Waketum PSI Buka Suara Soal Gagalnya Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U 20

- 5 April 2023, 10:58 WIB
Waketum PSI Andy Budiman
Waketum PSI Andy Budiman /Istagram@psi_id dan Andy_Budiman_

MEDIA KUPANG - Gagalnya Indonesia menjadi Tuan Rumah Piala Dunia telah menuai sorotan tajam dari berbagai kalangan. Baik itu, masyarakat, politisi hingga kalangan artis.

Seperti halnya, yang disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (Waketum PSI) Andy Budiman dalam akun @instagramnya yang diposting belum lama ini menyampaikan, bahwa gagalnya indonesia menjadi tuan rumah Piala U 20 adalah kekalahan Bangsa Indonesia.

" Kekalahan bangsa indonesia adalah kekalahan berawal dari kegagalan kita memilah - milah mana membeda - bedakan mana urusan politik mana urusan olahraga," ungkapnya dalam akun@instagramnya.

Baca Juga: Warga Waisika Nyalakan Lilin Peringati 2 Tahun Bencana Seroja, Audiens Dengan Kajari Berlangsung Lancar

Yang menjadi korban, kata Andy, jutaan anak - anak muda, masyarakat pecinta sepakbola yang sudah sekian lama berharap bahwa ada piala dunia digelar di Indonesia.

" para atlet timnas U20 kita pantas kecewa, pantas bersedih, beberapa diantara mereka untuk meluapkan kekecewaan merek," ujarnya.

" kepada mereka saya ingin mengatakan tetap semangat dan jangan patah harapan pada Indonesia, jangan patah harapan pada negeri ini," imbuhnya.

Baca Juga: Komisi X DPR RI : Perpustakan sebagai Tonggak Vital Meningkatkan Kualitas Generasi Bangsa

Dikatakan Andy, kepada Hokky Cakara, Marselino Ferdinan, dan Dzaki Asaraf, ia hanya menyampaikan bahwa kalian adalah pahlawan Indonesia.

Lanjutnya, meskipun gagal bertandingan dalam piala dunia tapi tekad keras kalian, kekuatan keinginan kalian dalam berlatih setiap hari untuk mempersiapkan diri membela Negeri yang kalian cintai adalah sebuah bentuk Patriotisme.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso

Sumber: Instagram@psi_id dan Andy_Budiman_


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah