Megawati Soekarnoputri Dikabarkan Siap Lengser dari Posisi Ketum, Politisi PDIP: Sebuah Kesadaran

- 27 Maret 2021, 20:25 WIB
Megawati Tanggapi Soal Jokowi Jadi Presiden 3 Periode
Megawati Tanggapi Soal Jokowi Jadi Presiden 3 Periode /Antara//Antara

MEDIA KUPANGTersiarnya kabar bahwa Ketua Umum Partai PDI Perjuangan yakni Megawati Soekarnoputri menyatakan siap lengser dari posisinya, tak sedikit orang ungkapkan pendapatnya.

Salah satunya yakni, Effendi Simbolon politisi PDIP yang turut buka suara soal pernyataan dari Megawati Soekarnoputri.

Effendi Simbolon menyebut hal tersebut sebuah kesadaran keniscayaan bahwa Megawati Soekarnoputri akan regenerasi kader, dari adanya pernyataan dari Ketua Umum PDIP yang tidak keberatan untuk diganti.

"Yang saya pahami bahwa pernyataan beliau, kami internal memang dalam berbagai kesempatan di kongres, rakernas itu memang beberapa kali dilontarkan oleh beliau," ujarnya, dalam bincang "senjakala regenerasi parpol", di Jakarta, Sabtu, 27 Maret 2021. 

Politisi PDIP itu juga mengatakan, pada hakekatnya Megawati Soekarnoputri sangat menyadari keniscayaan sebuah perubahan dan regenerasi.

Baca Juga: Rencana Impor Beras Ditunda, Politisi PDIP Sebut Harga Gabah Bakal Naik

Selain itu Megawati Soekarnoputri juga disebut menyiapkan dan mendorong para kader yang muda, menengah, terus untuk maju.

"Jadi sangat terbuka memang sikap dan pernyataan beliau," ujarnya, seperti Pikiran-Rakyat.com kutip dari Antara.

Effendi Simbolon juga menyatakan sikap Megawati Soekarnoputri dengan PDI Perjuangan itu tidak ada kaitannya dengan budaya politik uang dalam menentukan pejabat partai.

Halaman:

Editor: Royan B

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x