Destinasi Wisata di Desa Faturika dapat Perhatian Pimpinan Bank NTT

- 10 Juli 2021, 17:15 WIB
Kepala Bank NTT Cabang Atambua bersama salah satu pegawainya berpose di Spot Wisata Raiulun
Kepala Bank NTT Cabang Atambua bersama salah satu pegawainya berpose di Spot Wisata Raiulun /Media Kupang/

MEDIA KUPANG - Kreatifitas yang dilakukan para pemuda Desa Faturika, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu dengan membangun Wisata Mini di Desa mereka mendapat perhatian dari Bank NTT Cabang Atambua.

Sebagai bentuk perhatian, Kepala Bank NTT Cabang Atambua, Fridolina Faturene berkunjung ke Spot Foto Railun pada Jumat  9 Juni sore.

Kepada Media ini, Fridolina menjelaskan bahwa  Bank NTT memiliki satu program yang namanya Festival Desa Binaan.

Baca Juga: Jubir Gugus Tugas Penanganan COVID-19 NTT Positif Corona, Berdasarkan Rapid Antigen

Program ini, katanya, merupakan program yang dirancang untuk membina dan memberdayakan desa-desa agar bisa mandiri secara ekonomi  dengan cara membangun sentra atau pusat perekonomian di mana tempat untuk menjual produk-produk lokal misalnya makanan dan tenunan.

Juga kuliner berupa makanan pangan lokal seperti ubi, pisang sehingga adanya daya tarik untuk masyarakat. Dan menurutnya, Spot Foto Raiulun memenuhi kriteria untuk masuk dalam program Festival Desa Binaan.

“Dan itu mungkin kreasi dari masyarakat untuk mendatangkan pengunjung sehingga produknya bisa laku dan mungkin tempat wisatanya bisa viral seperti tempat wisata di Dualaus,” katanya.

Pada kesempatan itu, Florida menjanjikan akan menjadikan Desa Faturika masuk dalam program Festival Desa Binaan karena memiliki Spot Foto Raiulun yang sudah berjalan.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x