Perahu Motor TNI AL Tabrak Perahu Nelayan, Satu Orang Meninggal Dunia

- 15 Juli 2021, 22:50 WIB
Warga saat menyaksikan musibah kecelakaan perahu motor milik TNI AL dan perahu nelayan
Warga saat menyaksikan musibah kecelakaan perahu motor milik TNI AL dan perahu nelayan /Media Kupang/

MEDIA KUPANG - Kecelakaan laut terjadi di perairan Atapupu, tepatnya di pantai Dusun Weain, Desa Kenebibi Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Perbatasan RI - RDTL, Kamis 15 Juli 2021.

Perahu motor milik TNI AL menabrak perahu seorang nelayan. Akibatnya, satu orang nelayan Agustinus Koli yang tengah berada di atas perahunya meninggal dunia.

Informasi yang dikumpulkan media ini, kecelakan bermula ketika salah satu perahu motor milik TNI AL yang baru saja selesai di perbaiki hendak di lepas di perairan Atapupu.

Sesaat setelah perahu dibawa ke laut, Serka Dominikus dibantu dua orang anggota TNI AL diketahui mencoba menghidupkan perahu tersebut untuk melakukan patroli di Perairan Atapupu perbatasan RI - RDTL.

Namun nahas saat perahu tersebut hendak dibawa ketengah laut, perahu tersebut malah bergerak kearah samping dan langsung menghamtam salah satu Nelayan yang hendak akan melaut menggunakan perahunya.

Baca Juga: Korban Pengeroyokan Dilaporkan Kasat Pol PP Sikka ke Polisi, Lantaran Dianggap Melawan Tim Satgas COVID-19

Kejadian ini pun dibenarkan Serka Dominikus Batu."Iya betul saya sendiri yang bawa (perahu)" kata Serka Dominikus saat dihubungi Media ini Kamis 15 Juli 2021 malam.

Menurut cerita Serka Dominikus, musibah tersebut terjadi  akibat adanya gelombang laut yang besar sehingga mendorong perahu patroli TNI AL ke arah samping sehingga bertabrakan dengan salah satu perahu nelayan yang saat itu hendak akan melaut.

"Ombak saat itu besar, karena posisi dengan korban dekat sehingga perahu korban terbentur dengan perahu kita, jelas," Serka Dominikus.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah