Resmi! Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan Dilantik Presiden Jokowi Jadi Menteri Perdagangan

- 15 Juni 2022, 15:55 WIB
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan memberikan keterangan pers usai dilantik Presiden Jokowi pada Rabu, 15 Juni 2022 siang.Presiden
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan memberikan keterangan pers usai dilantik Presiden Jokowi pada Rabu, 15 Juni 2022 siang.Presiden /Hiro/ Sumber: Tangkap layar YouTube Sekretariat

MEDIA KUPANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik  lima orang menteri dan Wakil menteri di Istana Kepresidenan pada Rabu 15 Juni 2022.

Terdapat  dua orang menteri dan tiga orang wakil menteri yang dilantik oleh Presiden Jokowi pada acara tersebut.

Pelantikan kedua menteri ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 64/P  Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

Baca Juga: Dibongkar Cline Evangelista ternyata Segini Penghasilan Marshel Widianto Dalam Sebulan, Berapa ?  

Baca Juga: Resmi Dilantik, Ini Fokus Utama Kedua Menteri Saat Ini: Mendag Fokus Minyak Goreng

Keppres tersebut ditetapkan oleh Presiden Jokowi di Jakarta, pada tanggal 15 Juni 2022 dan dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara, Nanik Purwanti.

Adapun dua menteri yang dilantik tersebut yaitu Zulkifli Hasan, sebagai Menteri Perdagangan,  dan Hadi Tjahjanto, sebagai Menteri Agraria, dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Sedangkan para wakil menteri sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024 dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24/M Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode tahun 2019-2024 yang juga ditetapkan oleh Presiden Jokowi di Jakarta pada hari ini.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lantik Lima Menteri dan Wakil Menteri Baru, Wempi Wetipo Termasuk

Baca Juga: Politikus PDIP Raja Juli Antoni Dilantik Jadi Wamen ATR, Berikut Profilnya

Halaman:

Editor: John Taena

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x