Mantan PM Jepang, Shinzo Abe Ditembak Waktu Kampanye, Jokowi dan Susi Pudjiastuti Sampaikan Belasungkawa

- 9 Juli 2022, 12:55 WIB
Foto Shinzo Abe dan Susi Pudjiastuti
Foto Shinzo Abe dan Susi Pudjiastuti /Miju/Twitter @susipudjiastuti

MEDIA KUPANG - Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe tewas ditembak sesudah kampanye politik untuk pemilihan parlemen pada jumat 7 juli 2022.

Pemimpin terlama di Jepang itu ditembak seorang pemuda menggunakan senjata saat sedang berpidato dalam berkampanye pemilihan parlemen di wilayah bagian barat dari kota Nara.

Penembakan tersebut merupakan penembakan pertama terhadap seorang pejabat atau mantan perdana menteri Jepang sejak zaman militerisme sebelum perang Tahun 1930-an.

Terkait meninggalnya Perdana Menteri Jepang ini, Susi Pudjiastuti menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Perdana Menteri  Shinzo Abe dari Jepang.

Baca Juga: Mengenal Incognito Mode, Cara Aman Jelajah Internet

"Saya sangat sedih dengan berita meninggalnya Yang Mulia Mr Shinzo Abe, mantan Perdana Menteri Jepang," tulis Susi Pudjiastuti lewat akun Twitternya @susipudjiastuti yang diunggah pada Jumat 8 Juli 2022.

Selain menyampaikan duka atas kepergian Shinzo Abe, Susi Pudjiastuti yang juga mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia ini menyampaikan simpati mendalam kepada Istri Shinzo Abe, yaitu Nyonya Akie Abe.

"Saya ingin menyampaikan simpati yang terdalam dan belasungkawa yang tulus kepada Nyonya Akie Abe, keluarganya dan kepada orang-orang Jepang," tutup Susi Pudjiastuti. 

Baca Juga: Wajib Dikunjungi!! Ini Tempat Wisata Favorit di Kupang yang Cocok untuk Quality Time

Halaman:

Editor: Primus Nahak

Sumber: Twitter @susipudjiastuti Twitter @jokowidodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x