Dulu Mati-matian Merdeka dari Indonesia, Begini Nasib Timor Leste Sekarang, Yuk simak Penjelasannya

- 9 Juli 2022, 06:01 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /Ines Talelu/tangkap layar YouTube Teknologi Populer

MEDIA KUPANG - Perjuangan Timor Leste dalam meraih kemerdekaan tidaklah mudah. Hingga merdeka pun tetap saja kesulitan.

Membangun Negeri tentu perkara yang tidak murah. Banyak hal yang harus diperbaiki, membutuhkan anggaran besar dan kekompakan rakyat bersama pemerintahnya. Itulah yang dialami Timor Leste saat ini.

Gagal jadi negara kaya, merdeka justru tidak menjamin kesejahteraan. Belum lagi dibuat tekor ulah negara lain, yang menyadap sumber daya alam Timor Leste demi meraup keuntungan.

Baca Juga: Mantan PM Jepang Abe Zhinso Tewas Ditembak, Presiden Joko Widodo Turut Belasungkawa

Bagaimana nasib Timor Leste di Era sekarang?

Mengutip dari Akun Youtube Teknologi Populer, disebutkan bahwa malang betul nasib Timor Leste ingin pisah dari Indonesia. Pilihan itu nyatanya gagal mewujudkan impian mereka jadi Negara kaya.

Permasalahan Indonesia sejak tahun 1997-1998 membuat kita dilanda krisis ekonomi hingga membuat Timor Leste semakin ngotot untuk merdeka atas kepemilikan sumber daya alam mereka berupa kekayaan gas diyakini mampu membawa keuntungan tetapi tidak mampu menutup kebutuhan negeri menurut info Wikipedia Ekonomi Timor Leste dikelompokkan sebagai ekonomi berpendapatan rendah oleh Bank Dunia.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari ini 9 Juli 2022, Aries hingga Pisces Banyak Kabar Baik dan Membahagiakan

Timor Leste menempati peringkat terendah dalam Indeks pembangunan manusia dengan menempati posisi ke 133 tercatat 20% penduduknya pengangguran dan 52,9% penduduknya hidup tergolong kurang dari 1,25 US Dollar perhari atau jika di konversi kurang dari 18.700 perhari.

Halaman:

Editor: Ryohan B

Sumber: YouTube Teknologi Populer


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x