Anak-Anak Ikut Goyang Bento yang Lagi Viral, Orang Tua Resah

- 10 Juli 2022, 22:08 WIB
Suri Lebo Herminus, guru di perbatasan RI-RDTL sekaligus orang tua yang resah dengan banyaknya anak-anak yang ikutan goyang bento.
Suri Lebo Herminus, guru di perbatasan RI-RDTL sekaligus orang tua yang resah dengan banyaknya anak-anak yang ikutan goyang bento. /Hiro/Media Kupang

MEDIA KUPANG - Belakangan di jagat maya viral sebuah tarian goyang bento yang diiringi dentuman musik lagu karya penyanyi legendaris Iwan Fals yang telah di-remix.

Bermula dari TikTok, goyang bento kemudian viral dan menjadi suatu tren baru di setiap hajatan di NTT, khususnya di Pulau Timor.

Hajatan yang diadakan seakan tak lengkap tanpa ada dentuman musik yang di-remix dan para penari yang melakukan goyang bento.

Orang dewasa, remaja, anak-anak bahkan balita tak mau ketinggalan melakukan goyang bento yang sedang viral. Bahkan dalam beberapa video tampak orang dewasa menginstruksikan kepada anak balita untuk melakukan goyang bento.

Baca Juga: Menghilang Sejak Hari Jumat Saat Mencari Ikan, Nelayan Asal Kupang Ditemukan Tak Bernyawa

Mereka tampak sangat menikmati suguhan goyang bento yang dilakukan anak di bawah umur.

Miris memang, di saat para balita harusnya menikmati permainan yang dapat merangsang tumbuh kembangnya, justru mereka diajarkan untuk melakukan goyang bento yang sedang viral.

Hal ini membuat orang tua merasa resah. Salah satu orang tua yang juga seorang pendidik sekolah dasar, Suri Lebo Herminus, S.Pd. angkat bicara.

Menurut guru di perbatasan tersebut hal ini tidak sepatutnya dilakukan oleh anak-anak di usianya. Ia menilai goyang bento yang viral ini justru melatih anak-anak untuk lebih dekat dengan perilaku atau gerakan-gerakan yang tidak patut mereka ketahui di usianya saat ini.

Halaman:

Editor: Primus Nahak


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x