Antisipasi Trauma Pasca Baku Tembak Anggota Polri, Komnas Perempuan Datangi Unit PPA Polda Metro Jaya

- 14 Juli 2022, 11:27 WIB
Ilustrasi Trauma atau Takut
Ilustrasi Trauma atau Takut /Miju/Pixabay

MEDIA KUPANG - Untuk  mengantispasi trauma pasca baku tembak antar anggota Polri yang menewaskan Brigadir J, Ketua Komisi Nasional (Komnas) Perempuan Andy Yentriyani mendatangi Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polda Metro Jaya pada Rabu  13 Juli 2022. 

Dilansir Media Kupang dari PMJNews, Kamis 14 Juli 2022, kedatangan Andy Yentriyani ke Unit PPA Polda Metro Jaya untuk menanyakan penjelasan dugaan kasus pelecehan seksual yang dialami oleh P, istri Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

"Jadi hari ini kami diundang untuk mendengarkan lebih lanjut bagaimana sebetulnya posisi, khususnya yang laporan dari Ibu P, yang menjadi korban kekerasan seksual di dalam kasus (adu tembak) itu," ujar Andy kepada wartawan di depan Gedung Unit PPA Polda Metro Jaya, Rabu Baca Juga: Konsepnya Sudah Jadi, Moeldoko Sebut Penggunaan Mobil Listrik di Lingkungan Pemerintah akan Dipercepat13 Juli 2022 malam.

 

Namun Andy menolak untuk menjelaskan informasi yang disampaikan oleh penyidik unit PPA. Dia hanya mengatakan bahwa kasus tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian.

"Lebih lanjutnya tentang kasusnya dan lain-lain silakan tanyakan ke penyidiknya aja," kata Andy. Mari kita buka porsi menghormati hak korban yang dengan penuh keteguhan melaporkan kasus yang dialami," ucapnya.

Andy menambahkan, dalam kasus ini terdapat dua peristiwa yakni dugaan kasus pelecehan seksual dan kasus yang kedua adalah penembakan. Dia meminta dua kasus tersebut tidak dicampurkan.

Baca Juga: CCTV Pos Penjagaan Dekat Lokasi Saling Tembak Antar Polisi Sempat Diganti Polisi Sehari Setelah Kejadian

"Kasus ini betul ada kekerasan seksualnya ada kasus penembakannya. Mari kita pisahkan sehingga pada saat yang bersamaan hiruk pikuk penembakannya tidak membuat korban menjadi lebih trauma. Itu pesan saya," tandasnya.

Halaman:

Editor: Primus Nahak

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x