Ketua Kelas Idaman Zaman Sekarang : Mengatur Kedisiplinan

- 10 Agustus 2022, 05:09 WIB
Ketua Kelas disiplin yang viral
Ketua Kelas disiplin yang viral /AS Rabasa /@undercover.id

MEDIA KUPANG - Dewasa ini, kedisiplinan siswa di sekolah seakan tergerus oleh perkembangan zaman yang bebas. Siswa seakan acuh tak acuh dengan aturan yang ditetapkan dan jauh dari sikap disiplin.

Berbeda dengan zaman sebelum ada undang-undang Hak Asasi Manusia (HAM), siswa sangat taat pada aturan sekolah dan sangat menghormati guru.  

Diakui bahwa tidak semua siswa tidak disiplin. Masih ada sebagian siswa sekolah yang menjunjung tinggi nilai kedisplinan Hal ini terlihat dalam sebuah video Instagram, terekam seorang ketua kelas SD yang mengatur teman-temannya dalam berbaris. 

Sikap kedisiplinan patut diacungi jempol untuk seorang murid yang menjadi ketua kelas SD Papua.

Ketua kelas SD tersebut terlihat sedang mengatur para temannya untuk berbaris dengan rapi dan tertib sebelum memasuki kelas.

Tak hanya itu, ia juga terus memberikan contoh yang baik dan benar jika teman-temannya berada dalam posisi yang salah saat berbaris.

Video ketua kelas SD Papua tersebut dibagikan akun instagram @undercover.id yang tampak berbaris di depan kelas mengenakan seragam putih merah.

Baca Juga: Mengendus Jejak Allah : Festival Golo Koe Keuskupan Ruteng

Dalam video berdurasi 23 detik tersebut, terlihat seorang anak SD yang merupakan ketua kelas begitu tegas dan tertib untuk merapikan barisan teman-teman sekelasnya yang akan masuk ke ruangan.

Halaman:

Editor: AS Rabasa

Sumber: Instagram @undecOver.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x