Terungkap Percakapan Terakhir Irjen Ferdy Sambo dan Istri Diduga Picu Penembakan Terhadap Brigadir J

- 14 Agustus 2022, 21:40 WIB
Irjen Pol Ferdy Sambo dan Istrinya PC
Irjen Pol Ferdy Sambo dan Istrinya PC /Instagram @divpropampolri/

MEDIA KUPANG - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengungkapkan adanya rekaman percakapan terkahir Irjen Ferdy Sambo dan Istrinya sebelum peristiwa penembakan terhadap Brigadir J.

Rekaman percakapan itu termasuk dalam materi yang ditanyakan Komnas HAM kepada Irjen Ferdy Sambo saat pemeriksaan Komnas HAM di Mako Brimob pada Jumat 12 Agustus 2022 kemarin.

Hal ini disampaikan Komisioner Komnas HAM Choirul Anam dalam konferensi pers di Mako Brimob Kelapa Dua, Jumat, 12 Agustus 2022. Anam juga mengungkapkan jika percakapan antara Irjen Sambo dan PC istrinya itu berlangsung sekitar kurang lebih satu jam.

"Kami punya (rekaman) waktu di Sangguling itu. Ada satu peristiwa yang kalau dalam rekaman video, yang kami dapatkan dalam rekaman raw material yang kami dapatkan, kurang lebih satu jam, yang tadi kita juga tanyakan," kata Anam.

Dijelaskan Anam, komunikasi antara Sambo dan Putri turut mempengaruhi insiden selanjutnya yakni penembakan di rumah dinas Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Ternyata juga ada komunikasi antara Pak Sambo dan Bu Sambo sehingga memang sangat mempengaruhi peristiwa yang ada di TKP," kata dia.

Komnas HAM memang telah melakukan pemeriksaan terhadap Irjen Ferdy Sambo pada Jumat, 12 Agustus 2022 lalu di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Saat diperiksa Komnas HAM, Ferdy Sambo mengakui bahwa dirinya menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas pembunuhan Brigadir Joshua.

Ferdy Sambo menyusun skenario cerita rekayasa hingga merekayasa TKP sedemikian rupa.***


Editor: Marselino Kardoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x