Kapolri Dipuji Pengamat Intelijen Karena Mencopot Ferdy Sambo

- 22 Agustus 2022, 16:12 WIB
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengumumkan pentapan Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J.
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengumumkan pentapan Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J. /Instagram @divisihumaspolri

MEDIA KUPANG - Kapolri Listyo Sigit Prabowo melakukan beberapa gebrakan dan sikap tegas dalam penanganan kasus pembunuhan Brigadir J.

Kapolri tidak segan-segan untuk mencopot dan memberhentikan para pelaku pembunuhan dari jabatannya.

Satu yang merupakan sikap berani dan heroik Kapolri adalah dengan mencopot Irjen Ferdy Sambo dari jabatannya.

Baca Juga: Lima Presiden Termiskin di Dunia : Ada Yang Tinggal di Gubuk Reot

Pengamat intelijen, Ngasiman Djoyonegoro, mengapresiasi langkah KapolriJenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dalam melakukan penyidikan berbasis ilmiah pada kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Jenderal Listyo Sigit dinilai telah bersikap responsif, transparan, tegas, dan independen dalam penanganan kasus tersebut.

"Kapolri selalu menyampaikan bahwa pembuktian yang dilakukan untuk mencari kebenaran materiil atas suatu tindak pidana selalu berdasar pada scientific crime investigation," kata Ngasiman dikutip dari Antara pada 5 Agustus 2022.

Penyidikan berbasis ilmiah dinilai ampuh sebagai upaya penguatan alat bukti dalam penanganan perkara pidana, termasuk dalam kasus meninggalnya Brigadir J.

Hal tersebut merupakan langkah Kapolri sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada publik bahwa hasil penyidikan kasus tersebut benar-benar transparan dan dapat dibuktikan secara ilmiah.

Halaman:

Editor: AS Rabasa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x