Pencuri Uang Dara Arafah : Gunakan Uang Beli Motor Untuk Tunangan

- 13 September 2022, 11:02 WIB
Keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan dan jajarannya
Keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan dan jajarannya /AS Rabasa /Dok. Polda Metro Jaya

MEDIA KUPANG - Wouw, uang senilai tujuh ratusan juta milik selebgram cantik, Dara Arafah dicuri pembantunya.

Setelah ditangkap dan dimintai keterangan, ternyata sebagian uang sidang digunakan, diantaranya pembelian sepeda motor untuk tunangannya.

Polda Metro Jaya mengungkap kasus pencurian brankas milik selebgram Dara Arafah oleh dua orang pelaku yang merupakan sepasang kekasih bernama Mursidah dan Sarpun.

Baca Juga: Inilah Wajah Pencuri Brankas Uang Rp789 Juta Milik Selebgram Dara Arafah

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengungkapkan, uang tunai yang berada di brankas hasil curian dibongkar dan oleh Sarpun sempat memberikan kepada tunangannya yang lain.

“Uang yang tersisa 672 juta dari total 789 juta, karena diantaranya sudah dibelikan motor Kawasaki Ninja dan HP, dan memberikan 5 juta ke tunangannya, bukan Mursidah ini, tapi orang lain,” ujar Zulpan saat konferensi pers, Senin 12 September 2022.

Baca Juga: Syarat dan Kriteria Pendataan Tenaga Non ASN 2022

Zulpan menambahkan, Sarpun dalam kasus pencurian brankas tersebut berperan sebagai otak kejahatan yang memandu Mursidah untuk melakukan aksi pencurian di rumah Dara Arafah.

“Sarpun yang memandu, ‘kamu foto', dikirim melalui handphone. Sarpun bisa mengatakan itu brankas itu, artinya Mursidah ini tidak tahu juga sebenarnya itu dalamnya uang. Kan udah dua bulan kerja tapi dia tidak tahu itu uang. Tapi dengan panduan pada Sarpun, dia mengikuti karena dianggap kekasih,” paparnya.

Halaman:

Editor: AS Rabasa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x