Febri Diansyah Diminta Mundur dari Pengacara Keluarga Ferdy Sambo

- 2 Oktober 2022, 16:24 WIB
Febri Diansyah
Febri Diansyah /AS Rabasa /Antara

MEDIA KUPANG - Nama Febri Diansyah akhir-akhir ini ramai dibicarakan publik karena pilihannya untuk bergabung dengan keluarga Ferdi Sambo.

Mantan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut santer diberitakan media karena pilihannya dianggap tidak disukai publik. Berbagai reaksi penolakan dilakukan publik.

Sejak pertama kali berita keterlibatan Febri Diansyah sebagai pengacara keluarga Ferdy Sambo muncul di media, publik sudah melakukan penolakan.

Baca Juga: Bupati Belu Ikut Pertemuan Dengan Presiden Jokowi

Tanpa berpikir panjang dan tanpa perlu pertimbangan untuk mengambil kesimpulan, publik sepakat menyatakan kekecewaan dan ‘menuntut’ juru bicara KPK 2016-2020 itu untuk membatalkan keputusan membela Putri Candrawathi (PC).

Alasannya sederhana, mantan aktivis ICW itu, sejauh ini, tercatat di hati publik sebagai salah satu aktivis dan tokoh publik yang punya integritas tinggi.

Tidaklah berlebihan kiranya jika kemudian publik menumpahkan kekecewaan pada Febri Diansyah.

Sebab aktivis anti-korupsi dan aktivis berpengaruh 2011 itu membela keluarga yang menjadi ‘musuh publik’ di saat keadilan hukum dan integritas pejabat berada pada titik serendah-rendahnya.

Jelang Persidangan Ferdy Sambo Cs hingga Harapan Ibu Brigadir J,
Febri Diansyah tentu sangat mengerti dan memahami perasaan publik saat ini melihat fakta penegakan hukum di negeri ini dalam beberapa bulan terakhir, baik di kepolisian maupun di pengadilan (Mahkamah Agung).

Halaman:

Editor: AS Rabasa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x