Hasil Survey : Ganjar Pranowo Masih Tertinggi Disusul Prabowo Subianto dan Anies Baswedan

- 23 Oktober 2022, 16:50 WIB
Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan
Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan /AS Rabasa /

MEDIA KUPANG - Bursa pencalonan Presiden yang akan bertarung pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 semakin seru.

Setiap partai menjagokan figur yang menurut mereka bisa mengangkat elektabilitas partai dan memenangkan kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) nanti.

Merujuk hal itu, survei pun dilakukan oleh lembaga-lembaga yang berkompeten dan bergerak di bidang survei calon Presiden.

Baca Juga: Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat Ajak Generasi Muda untuk Berani Menjadi Petani Milenial

Elektabilitas Ganjar Pranowo masih teratas, disusul Prabowo dan Anies. Demikian hasil survei terbaru Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) bertajuk “Anies Bisa Mengalahkan Prabowo?” yang disiarkan melalui kanal YouTube SMRC TV pada Minggu 23 Oktober 2022.

Hasil survei yang dipresentasikan oleh Direktur Riset SMRC, Deni Irvani, itu menunjukkan dalam simulasi tiga nama, Ganjar mendapatkan 32,1 persen, Prabowo Subianto 27,5 persen, dan Anies Baswedan 26 persen. Masih ada 14,4 persen yang belum menjawab atau tidak tahu.

Deni menjelaskan bahwa kemungkinan besar hanya akan muncul tiga calon dalam pemilihan presiden karena besarnya ambang batas presiden 20 persen kursi DPR. Karena itu, simulasi dari tiga nama yang selama ini paling kompetitif penting untuk diamati.

Baca Juga: Penetapan Batas Umur Pensiunan Pegawai Negeri Sipil Tahun 2022 Oleh Presiden Joko Widodo

Tiga nama itu adalah Anies, Ganjar, dan Prabowo. Selain itu, Prabowo sudah dicalonkan oleh Partai Gerindra dan Anies diusung oleh Partai Nasdem. Sementara Ganjar dalam enam bulan terakhir selalu menduduki posisi teratas menurut pemilih.

Halaman:

Editor: AS Rabasa

Sumber: Kanal YouTube SMRC TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x