Jaga Batas NKRI - RDTL Dansatgas Sebut selalu Tekankan Hal Ini untuk Para Prajuritnya

- 12 Desember 2022, 13:03 WIB
Dansatgas RI - RDTL Yonif 744, Letkol Yudhi Yahya
Dansatgas RI - RDTL Yonif 744, Letkol Yudhi Yahya /Marselino Media Kupang/


MEDIA KUPANG - Dansatgas RI - RDTL Yonif 744/SYB Sektor Timur Letkol Inf Yudhi Yahya S.H mengatakan selalu menekankan para prajurit di perbatasan untuk melaksanakan tugas menjaga perbatasan RI - RDTL dengan baik.

"Saat ini di pos - pos yang tersebar dari pos motaain hingga Motamasin. Saya selalu menekankan agar jaga garis batas antara RI - RDTL dengan baik. Kemudian ada beberapa tindakan yang dilakukan dan sudah ada beberapa tindakan yang dilakukan." ungkap Dansatgas kepada wartawan di Mako Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Timur, Umanen, Sabtu 10 Desember 2022.

Ia mengatakan, upaya menjaga perbatasan yakni sesuai dengan salah satu tugas pokoknya TNI di garis batas yakni berkaitan dengan penggagalan upaya penyelundupan.

Baca Juga: Jepang, Inggris dan Italia Kolaborasi Bikin Jet Tempur Generasi Baru

"Jadi salah satu tugas pokok kami adalah salah satunya adalah penggagalan penyelundupan." ujar Yudhi

Selama ini sendiri, beber Yudhi, Satgas Pamtas RI - RDTL sektor timur juga telah beberapakali berhasil menggagalkan upaya penyelundupan yang akan dilakukan ke Timor Leste.

Baca Juga: Seluruh Tenaga Honorer Bisa Diangkat Jadi ASN pada 2023, Opsi Menguntungkan yang Disebut Menpan RB Azwar Anas

"Seperti penangkapan BBM dan penangkapan rokok. Itu salah satu upaya kami menjaga, untuk menjaga NKRI."ujarnya.***

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x