Johnny G Plate Bakal Diperiksa Kejaksaan Agung Terkait Proyek BTS BAKTI yang Rugikan Negara 1 Triliun Rupiah

- 8 Februari 2023, 18:13 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G Plate
Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G Plate /Miju/

MEDIA KUPANG - Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia akan memeriksa Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate pada Kamis 9 Februari 2023.

Pemeriksaan Johnny G Plate oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia, terkait anggaran penyediaan menara base transceiver station (BTS) 4G dan infrastuktur pendukung 2,3,4, dan 5 Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo yang diduga terjadi korupsi.

Dikutip MediaKupang.com dari Instagram @buddykuofficial, Rabu 8 Februari 2023, Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kuntadi membenarkan rencana pemeriksaan Johnny G Plate tersebut.

Baca Juga: Kejari Alor Jual Barang Rampasan, Ini Syarat Pembelinya

"Iya pasti (akan ditanya soal anggaran)," kata Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kuntadi, Rabu 8 Februari 2023.

Menurut Kuntadi, tim penyidik telah menemukan alat bukti permulaan yang cukup untuk dijadikan sebagai alasan memanggil Menkominfo Johnny G Plate.

Johnnya G Plate akan dikonfirmasi terkait alat bukti yang dimiliki oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia.

"Konfirmasi terkait alat bukti tersebut akan ditagih oleh tim penyidik. Kita mau mengonfirmasi sesuai alat bukti yang kita punya," kata Kuntadi.

Baca Juga: Mengenal Fenomena Tectonic Escape, Penyebab Gempa 7,8 M yang Mematikan di Turki

Halaman:

Editor: Primus Nahak

Sumber: Wikipedia Instagram @buddykuofficial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x