Bule Ludahi Imam Masjid Karena Terganggu, Netizen : WNA Semakin Berani

- 29 April 2023, 19:09 WIB
Ilustrasi Masjid
Ilustrasi Masjid /Pixabay/

MEDIA KUPANG - Seorang pria Warga Negara Asing asal Australia bekin geram netizen. Pasal Bule yang belakangan diketahui berinisial MBCAA (48) tersebut meludahi  imam Masjid Al-Muhajir di Kota Bandung.

Dikutip MediaKupang.com dari Instagram @fakta_bandung, Sabtu 29 April 2023, Menyebutkan bahwa seorang warga negara asing (WNA) asal Australia yang marah-marah dan ludahi imam masjid, viral di media sosial, Jumat 28 April 2023.

Selain marah, bule itu juga meludahi wajah korban. Informasi yang dihimpun menyebutkan, pria WNA asal Australia itu berinisial MBCAA (48).

Peristiwa itu terjadi di Masjid Jami Al-Muhajir, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung pada Jumat 28 April 2023 sekitar pukul 06.00 WIB.

Baca Juga: Desa Taaba Salurkan BLT Triwulan Pertama, Ini Harapan Kades untuk Masyarakat

Kronologisnya, pelaku masuk ke masjid dan berjalan ke arah mimbar masjid. Di mimbar, ada M Basri Anwar, imam Masjid Al-Muhajir yang sedang memutar murotal atau lantunan ayat suci Alquran menggunakan handphone (HP) dan pengeras suara.

Pelaku mengucapkan kata-kata tidak pantas kepada imam masjid yang tidak paham bahasa Inggris. Korban hanya berusaha membalas menggunakan gerakan tangan.

Tiba-tiba, pria bule itu meludahi wajah imam masjid. Lantaran diludahi, imam masjid itu lari, masuk ke kantor dewan kemakmuran masjid (DKM).

M Basri Anwar, imam masjid mengatakan, pria WNA asal Australia berinisial MBCAA itu merasa terganggu dengan lantunan ayat suci Alquran sehingga melakukan aksi tidak terpuji tersebut.

Halaman:

Editor: Primus Nahak

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x