Arti dan Filosofi Bacuya yang Resmi Jadi Maskot Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

- 19 September 2022, 22:09 WIB
Bacuya resmi jadi maskot Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia. Simak arti dan filosofinya.
Bacuya resmi jadi maskot Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia. Simak arti dan filosofinya. /Tangkapan layar Twitter @FIFAWorldCup

MEDIA KUPANG – Maskot Piala Dunia U-20 tahun 2023 secara resmi diluncurkan pada Minggu, 18 September 2022. Adapun Bacuya dipilih menjadi maskot Piala Dunia yang diselenggarakan di Indonesia.

Ketau Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur dan merasa bangga. Selain Piala Dunia U-20 bisa terlaksana di Indonesia, maskot Bacuya (Badak Cula Cahaya) turut membuatnya senang.

“Ini menggambarkan kesolidan kita semua sebagai keluarga sepak bola yang mencintai serta mendukung suksesnya turnamen FIFA yang tinggal menunggu waktu,” katanya pada Minggu, 18 September 2022 dilansir dari situs resmi Kemenpora.

Baca Juga: Timsus Polri Jerat Pemuda Madiun dengan UU ITE Terkait Perannya Bantu Hacker Bjorka

Lebih lanjut ia mengatakan, “jelas ini menjadi sebuah kebanggaan untuk kita semua. Peluncuran maskot resmi untuk turnamen sepak bola U-20 yang dengan bangga akan digelar untuk pertama kalinya dalam sejarah sepak bola Indonesia di lebel FIFA.”

Diketahui, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali pun menghadiri peluncuran maskot Piala Dunia U-20 2023 di kawasan Bundaran HI, Jakarta.

Menpora Amali ingin kesempatan Indonesia sebagai tuan rumah harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. “Kita bersyukur pada tahun depan Indonesia mendapatkan kepercayaan dari FIFA untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20.”

Ia melanjutkan, “pentingnya buat kita sebagai tuan rumah untuk memberikan kepercayaan kepada dunia bahwa Indonesia mampu untuk melaksanakamnya.”

Pada kesempatan itu juga ia menyampaikan, pemerintah terus berupaya untuk menyiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan FIFA demi kesuksesan penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Halaman:

Editor: Efriyanto Tanouf

Sumber: Kemenpora


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x