Panen Tomat ke - 5 , SMK Negeri 2 Silawan Raup Keuntungan Rp80 Juta Lebih

- 14 Januari 2023, 07:50 WIB
Agustinus Lise pio
Agustinus Lise pio /Agustinus Lise Pio/

 

MEDIA KUPANG - SMK Negeri 2 Silawan bersama Bupati dan Wakil Bupati Belu  kembali panen tomat ke - 5 pada Kamis 13 Januari 2023. 

Bupati Belu, Agustinus Taolin, Wakil Bupati Belu, Aloysius Haliseren, beserta rombongan OPD Belu, tiba di SMK Negeri 2 Silawan, sekitar jam 9 pagi, disambut dengan Tarian Likurai dari siswa SMK Negeri 2 Silawan, dilanjutakan meninjau Green House penanaman holtikultura.

Kemudian Panen Tomat ke - 5, bersama Direktur Bank NTT Cabang Belu.

"Panen ke 5 ini, sudah menghasilkan pemasukkan lebih dari Rp. 80 juta rupiah," Ungkap Kepala SMK Negeri 2 Silawan, Bonefatius W. Rambing.

Baca Juga: Pola Hidup Sehat Menentukan Keberlangsungan Masa Hidup, Simak Tips - Tips Berikut

Bupati Belu, Agustinus Taolin, menyampaikan" Bahwa SMK Negeri 2 Silawan sudah lakukan yang benar, dimana meningkatkan skill siswa untuk wiraswasta sejak di bangku sekolah, ini juga harapan Gubernur NTT."

Sebelum Panen, dilakukan atraksi penyiraman tanaman menggunakan Drone milik SMK Negeri2 Silawan, ini yang pertama di Kabupaten Belu, penyiraman menggunakan drone, bisa untuk pupuk, pencegahan hama, dan lainnya sesuai kebutuhan. Operator Drone dilakukan oleh seorang Ibu Guru SMK Negeri 2 Silawan yang biasa disapa Ibu Avi, ada 2 guru yang bisa mengedalikan drone yang sudah dilatih secara khusus.

Baca Juga: Pohon Beringin Bersejarah di Kota Atambua Kembali Berdiri Tegak Setelah Sebelumnya Sempat Tumbang

Halaman:

Editor: Agustinus Lise Pio


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x