2.471 Nakes di Sikka Sudah Mendapatkan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

- 19 Februari 2021, 16:30 WIB
Jubir Satgas Covid-19 Bidang Kesehatan, Kabupaten Sikka, dr. Clara Y. Francis
Jubir Satgas Covid-19 Bidang Kesehatan, Kabupaten Sikka, dr. Clara Y. Francis /Media Kupang/Ric

MEDIA KUPANG - Sebanyak 2.471 Tenang Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Sikka, Provinsi NTT, sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap pertama, termasuk dengan 10 orang tokoh publik.

Demikian dikatakan, Jubir Satgas Covid-19 Bidang Kesehatan, Kabupaten Sikka, dr. Clara Yosephina Francis kepada media ini, Jumad, 19 Februari 2021.

Namun, lanjut dr. Clara, masih terdata 548 Nakes di Kabupaten Sikka, yang sudah terdaftar dalam SISDMK tetapi belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 karena stok vaksin tersebut sudah habis.

Baca Juga: Pembayaran Ganti Rugi Lahan Bendungan Napun Gete, Belum Selesai Dilunasi

"Untuk itu, Dinkes Sikka sudah mengajukan penambahan vaksin ke Dinkes Provinsi NTT, sebanyak 1100 vaksin lagi. Agar dapat memenuhi kebutuhan seluruh Nakes, termasuk Nakes Usila (usia lanjut) yang masih aktif melayani sampai dengan saat ini,"  terangnya.

Lebih lanjut dr. Clara menambahkan, suntikan vaksinasi Covid-19 untuk tahap kedua bagi Nakes di Kabupaten Sikka, akan dilakukan mulai besok, Sabtu, 20 Februari 2021.

"Hari ini, akan didistribusikan lagi vaksin tahap kedua, ke seluruh titik yang dijadikan tempat vaksinasi," sebutnya.

Baca Juga: Mengenang 1 Tahun Meninggalnya Sinclair, Ungkapan BCL ini Menyentuh Hati

Menurut dr. Clara, selain Nakes, vaksinasi tahap kedua juga akan dilakukan untuk para ASN yang bekerja di instansi pemerintah dan juga pelayanan publik lainnya.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x