Tak Puas dengan Keputusan DPP Partai Demokrat, Simpatisan Jeriko di NTT Bakar Bendera Partai

- 4 Januari 2022, 17:56 WIB
Bendera Partai Demokrat dibakar simpatisan
Bendera Partai Demokrat dibakar simpatisan /Tangkapan layar Facebook Naco/

MEDIA KUPANG - Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menetapkan  Leonardus Leo sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah mendapatkan penolakan dari sejumlah kader dan simpatisan partai di NTT.

Tak terima dengan keputusan itu, simpatisan dan kader Partai Demokrat  Provinsi  NTT  untuk Jefri Riwu Kore (Jeriko) menggelar aksi demo di Sekretariat DPD Partai Demokrat NTT. Selasa 4 Januari 2022.

Aksi mereka ini menolak keputusan DPP Partai Demokrat dalam pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat NTT. Mereka membakar atribut partai.

Selain membakar atribut yang dibawa, puluhan massa juga menerobos masuk ke dalam kantor. Mereka mengeluarkan sejumlah poster dukungan untuk Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, lalu membakarnya.

Dalam orasinya, massa melihat DPP Partai Demokrat telah salah mengambil keputusan dalam kepemimpinan Demokrat NTT.

Koordinator aksi, Natan Gah, mengatakan AHY tidak teliti dalam keputusan ini. Dia menilai Jefry Riwu Kore selama ini sangat loyal terhadap kemajuan partai.

Sebagai ungkapan kekecewaan, para simpatisan ini ingin Jefry Riwu Kore keluar saja dari Partai Demokrat.

“Di masa kepemimpinan AHY ini, dia telah mengambil keputusan yang salah,” kata Natan Gah seperti Media Kupang lansir melalui inews.com

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat NTT terpilih, Leo Lelo mengatakan dirinya akan bekerja maksimal untuk membawa Demokrat NTT lebih baik lagi. Dia juga meminta agar Jefry Riwu Kore bersedia masuk ke dalam struktur kepengurusan yang baru ini.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso

Sumber: iNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah