Hippmab Kupang Gelar Aksi Peduli Lingkungan dengan Membersihkan Pesisir Pantai Sulamandu

- 27 Maret 2022, 20:56 WIB
Aksi Mahasiswa membersihkan Pantai Sulamanda
Aksi Mahasiswa membersihkan Pantai Sulamanda /Media Kupang Anselmus Tallo/

MEDIA KUPANG - Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Asal Boawae ( HIPPMAB) Kupang menggelar aksi peduli sampah dan lingkungan dengan membersihkan pesisir Pantai Sulamandu di Kabupaten Kupang, Minggu 27 Maret 2022 sore.

Koordinator kegiatan aksi peduli sampah dan lingkungan, Natalia F. Wea kepada Media Kupang mengatakan, aksi yang yang dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab dari mahasiswa dalam memelihara kebersihan lingkungan.

Dengan aksi yang dilakukan para mahasiswa ini, ia berharap agar dapat menggugah berbagai pihak supaya sejak dini peka terhadap kebersihan lingkungan, baik di tempat - tempat umum maupun kebersihan di lingkungan sendiri.

Baca Juga: Gelar Pertandingan Amal, Liverpool Legends Ditaklukkan Barcelona Legends

Baca Juga: Gila! Fack Ju Gothe Mantan Kriminal Mengajar Sambil Tenteng Senjata Murid - Murid Auto Sopan

"Jadi hari ini kami mahasiswa Boawae turun ambil bagian untuk melakukan pembersihan sampah di Pantai Sulamanda, kami berharap agar pengunjung dan masyarakat sekitar bisa peka terhadap kebersihan lingkungan." ujarnya.

“ Kegiatan pembersihan lingkungan ini merupakan tanggungjawab kita bersama, jadi hari ini sebagai mahasiswa yang peduli akan kebersihan lingkungan maka kami mahasiswa - mahasiswi turun di lokasi Sulamanda untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di pinggir pantai,”sambung Natalia.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Unhan RI, Prabowo Puji Willy Lay Tapi Tokoh Adat Malah Semprot Mantan Bupati

Sementara, terkait dengan kondisi pesisir Pantai Sulamanda, menurut Natalia, masih terdapat beberapa kekurangan yang perlu dibenahi, diantaranya, kondisi dan fasilitas yang ada kurang mendukung, sehingga menyebabkan sampah berserakan di pesisir pantai dan sekitarnya.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah