Aktivitas Vulkanik Gunung Lewotobi Terus Meningkat, Warga Diminta Waspada

- 20 April 2021, 19:34 WIB
Gunung Api Lewotobi, Kabupaten Flores Timur, NTT
Gunung Api Lewotobi, Kabupaten Flores Timur, NTT /Foto : istimewa

MEDIA KUPANG - Warga masyarakat yang berdiam di sekitaran Gunung Api Lewotobi, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur (Flotim), Provinsi NTT, diminta untuk tetap waspada dan harus selalu berhati-hati.

Pasalnya, gunung api bercabang dua (Laki-laki dan Perempuan) tersebut, mengalami peningkatan aktivitas vulkanik sejak 20 April 2021 pukul 00.00 Wita dan hingga saat ini masih terus berlangsung.

Demikian disampaikan Bupati Flores Timur, Antonius H. Gege Hadjon, ST, melalui Pengumuman, Nomor : Diskominfo.480/57/Sekrt/2021, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya dari Pos Pengamatan Gunung Api Lewotobi, pada Selasa, 20 April 2021.

Baca Juga: Gegara Hal Ini 1 ASN dan 7 Orang Tenaga Kontrak di Manggarai Barat Dipecat

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang bermukim di wilayah Kecamatan Wulanggitang, Ile Bura, Titehena, Demon Pagong dan juga Solor Barat, agar tetap waspada dan selalu berhati-hati. Meskipun menurut Pos Pengamatan Gunung Api Lewotobi, masyarakat masih bisa beraktivitas seperti biasa.

Selain itu, Anton Hadjon, sapaan akrabnya juga menambahkan, kepada masyarakat umum dan khususnya para pendaki gunung juga diperingatkan untuk tidak mendaki ke puncak gunung api itu, baik Lewotobi Laki-laki maupun Perempuan.

Sementara, tingkat kewaspadaan itu pun disampaikan kepada semua pihak, sebagai bagian dari upaya dalam menanggulangi dan mengurangi resiko bencana.***

 

Editor: Eryck S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah