67 Pemuda Lulusan SMA/MA Ikuti Sidang Parade Catar Akmil di Makorem 161/Wira Sakti Kupang

- 14 Juni 2021, 21:50 WIB
67 orang pemuda lulusan SMA/MA saat mengikuti Sidang Parade Catar Akmil, yang dipimpin langsung oleh Danrem 161/Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI. Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P.,M.M.
67 orang pemuda lulusan SMA/MA saat mengikuti Sidang Parade Catar Akmil, yang dipimpin langsung oleh Danrem 161/Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI. Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P.,M.M. /Foto : Penrem 161/WS

MEDIA KUPANG - Sebanyak 67 orang pemuda lulusan SMA/MA yang berasal dari berbagai wilayah di Provinsi NTT, mengikuti Sidang Parade Catar (Calon Taruna) Akmil (Akademi Militer) Tahun Anggaran 2021, Sub panda Tingkat Korem 161/Wira Sakti Kupang.

Bertempat di Aula Sudirman, Markas Komando Resor Militer (Makorem) 161/Wira Sakti Kupang, sidang pemilihan Catar Akmil tersebut, dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 161/Wira Sakti, Brigjen TNI. Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P.,M.M., pada Senin, 14 Juni 2021.

Dalam sambutannya, Jatmiko mengatakan, para peserta Catar Akmil yang tengah mengikuti Sidang Parade saat ini, sebelumnya telah melewati tahapan pemeriksaan yang dimulai dari pemeriksaan administrasi (rikmin), pemeriksaan kesehatan (rikkes) awal dan jasmani.

Baca Juga: Tekan Angka Peredaran Narkoba, Kapolri Minta Bentuk Kampung Tangguh di Seluruh Polda

Namun diakui Jatmiko, masih terdapat banyak yang tak sesuai dengan ketentuan. Sehingga kedepannya, akan dibuatkan latihan perkelompok agar hasilnya lebih maksimal dan para calon pun bisa bersaing dengan positif.

Menurut Jatmiko, sidang kali ini merupakan sidang yang akan menentukan perwakilan dari Korem 161/Wira Sakti, untuk dikirim dan akan mengikuti Tes Tingkat Komando Daerah Militer (Kodam), yakni di Makodam IX/Udayana Bali.

Setelah melalui beberapa tahapan seleksi, panitia telah mendapatkan 26 orang calon, yang hari ini diseleksi dan untuk diajukan ke Tingkat Kodam serta ke Tingkat Pusat Magelang, yang diajukan sebanyak lima orang calon.

Baca Juga: Aksi Demontrasi GMNI Flotim, Desak Pemda Pertanggungjawabkan Dana BTT dan Lunasi Utang Nakes

Nantinya, di Korem 161/Wira Sakti akan mendapatkan alokasi tiga orang calon, yang akan mengikuti pendidikan pertama Catar Akmil di Magelang.

Halaman:

Editor: Eryck S

Sumber: Penrem 161 Wira Sakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x