Dukung Program Pemerintah, Lanal Maumere Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi COVID-19

- 3 Juli 2021, 21:16 WIB
Satuan Balai Kesehatan Lanal Maumere, saat melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat Kabupaten Sikka di Sanggar Lepo Lorun, Kecamatan Nita
Satuan Balai Kesehatan Lanal Maumere, saat melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat Kabupaten Sikka di Sanggar Lepo Lorun, Kecamatan Nita /Foto : istimewa

MEDIA KUPANG - Setelah menggelar Serbuan Vaksinasi COVID-19 tahap 1 di Mako Lanal Maumere dan tahap 2 di Desa Kojodoi, Kecamatan Alok Timur (Desa Binaan Lanal Maumere), Pangkalan TNI-AL (Lanal) Maumere kembali melaksanakan vaksinasi tahap ke-3, pada Sabtu, 3 Juli 2021.

Bertempat di Instansi Maritim Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), serta Sanggar Lepo Lorun, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, Balai Kesehatan Lanal Maumere, gencar melakukan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat.

Mewakili Komandan Lanal (Danlanal) Maumere, Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M. Tr. Hanla., M.M., CTMP., Kepala Balai Kesehatan, Letda Laut (K) dr. Ulvy Kasbullah menjelaskan bahwa, kegiatan yang diselenggarakan oleh pihaknya tersebut dalam rangka mendukung Program Pemerintah melalui TNI-AL.

Baca Juga: Kasus Positif COVID-19 di Sikka Bertambah Jadi 565, Alok Timur Masih Tertinggi dengan 145 Orang

Dengan tujuan, agar dapat meningkatkan imunitas tubuh dan terhindar dari wabah COVID-19, sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Sikka.

Selaku Vaksinator, dr. Ulvy Kasbullah juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat Kabuapaten Sikka, atas partisipasi dalam mengikuti kegiatan vaksinasi ini, demi mendukung Program Pemerintah. Sehingga kegiatan itu pun bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat ini, menggunakan Vaksin Sinovac, yang merupakan dukungan dari Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI-AL (Lantamal) VII Kupang.

Baca Juga: Hadapi Pandemi Covid -19, Bupati Belu Minta Masyarakat Jangan Panik, Patuhi 5 M

Serta, Vaksinator dari Satuan Balai Kesehatan Lanal Maumere sebanyak lima orang dan Petugas Medis Puskesmas Wolomarang sebanyak delapan orang.

Halaman:

Editor: Eryck S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah