'Door To Door', Teknik Serbuan Amphibi Vaksinasi COVID-19 Lantamal X di Wilayah Pesisir Jayapura

- 7 Juli 2021, 17:06 WIB
Tim Vaksinator ketika melakukan penyuntikan vaksin COVID-19 kepada masyarakat wilayah pesisir Jayapura, didampingi Danlantamal X, Kolonel Marinir Feryanto Pardamean Marpaung
Tim Vaksinator ketika melakukan penyuntikan vaksin COVID-19 kepada masyarakat wilayah pesisir Jayapura, didampingi Danlantamal X, Kolonel Marinir Feryanto Pardamean Marpaung /Foto : istimewa

MEDIA KUPANG - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) X, kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi warga masyarakat di wilayah pesisir Jayapura, Provinsi Papua, pada Rabu, 7 Juli 2021.

Kegiatan vaksinasi dengan tajuk "Serbuan Amphibi Vaksinasi COVID-19" yang sudah memasuki minggu ketiga ini, dilakukan dengan menyasar ataupun mendatangi langsung wilayah pemukiman masyarakat (Door To Door) di Kampung Masyarakat Pesisir Dok IX Jayapura.

Serta, dengan menggunakan unsur pendukung Lantamal X Jayapura yakni, Sea Rider dan Perahu Karet.

Baca Juga: Warga di Sikka Digebuk Satgas COVID-19 Lantaran Dinilai Melanggar Prokes

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura, Kolonel Marinir Feryanto Pardamean Marpaung, memipin langsung kegiatan ini, serta didampingi oleh Asintel, Asops, Aspotmar Danlantamal X dan juga Kadiskes Lantamal X.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang dilakukan secara Door To Door ini, disebabkan oleh banyaknya masyarakat di wilayah pesisir yang merupakan warga asli Papua, merasa ketakutan akan adanya isu hoax yang beredar selama ini.

Bahwasanya di dalam cairan vaksin COVID-19 tersebut, terdapat chip/metal logam yang dapat berakibat buruk pada tubuh meraka, sehingga membuat mereka enggan untuk divaksinasi.

Danlantamal X, Kolonel Marinir Feryanto Pardamean Marpaung, saat memberikan pemahaman dan edukasi akan pentingnya vaksinasi COVID-19 di Kampung Masyarakat Pesisir Dok IX Jayapura
Danlantamal X, Kolonel Marinir Feryanto Pardamean Marpaung, saat memberikan pemahaman dan edukasi akan pentingnya vaksinasi COVID-19 di Kampung Masyarakat Pesisir Dok IX Jayapura Foto : istimewa

Berdasarkan adanya informasi itu, Danlantamal X Jayapura bersama Tim Vaksinator COVID-19 akhirnya terjun langsung ke lapangan. Disana mereka memberikan pemahaman dan edukasi akan pentingnya vaksinasi COVID-19, kepada masyarakat di wilayah pesisir Dok IX Jayapura tersebut.

Halaman:

Editor: Eryck S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x