Dukung Program Pemerintah, Lantamal X Jayapura Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi COVID-19

- 16 Juli 2021, 10:56 WIB
Warga masyarakat ketika sedang mengantre untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 dari Lantamal X Jayapura
Warga masyarakat ketika sedang mengantre untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 dari Lantamal X Jayapura /Foto : istimewa

MEDIA KUPANG - Dalam rangka mendukung Program Pemerintah yakni "Satu Hari Satu Juta Dosis Vaksin", sebagai upaya percepatan vaksinasi COVID-19 bagi seluruh rakyat Indonesia, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) X, gencar melakukan Serbuan Vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat Jayapura.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 itu menargetkan 200 orang, yang terdiri dari Masyarakat Maritim dan umum, serta KBT TNI AL dan PPAL, dan bertempat di Balai Pengobatan (BP) Amphibi Lantamal X Jayapura, pada Kamis, 15 Juli 2021.

Antusiasme masyarakat Jayapura untuk mendapatkan vaksinasi begitu tinggi, mengingat semakin tingginya angka penderita COVID-19 di Indonesia. Sehingga menimbulkan keinginan yang kuat dalam diri masyarakat, demi memperoleh layanan vaksinasi tersebut.

Baca Juga: Lantaran Takut Divonis Covid -19, Warga Desa di Belu Ini Mengaku Tak Akan Berobat ke Rumah Sakit

Tak hanya vaksinasi, masyarakat Jayapura pun mendapatkan sosialisasi dari Lantamal X untuk tetap melaksanakan protokoler kesehatan COVID-19.

Hal ini sudah seharusnya dilakukan oleh Lantamal X Jayapura, lantaran bukan berarti bahwa masyarakat yang sudah divaksin dan tak bisa terpapar COVID-19 lagi. Namun mereka harus tetap menaati protokoler kesehatan, agar terhindar dari virus yang mematikan ini.

Untuk diketahui, KBT TNI AL dan PPAL yang sudah divaksin sebanyak 35 orang, sedangkan dari Masyarakat Maritim dan umum sebanyak 150 orang. Sementara, jenis vaksin yang digunakan yaitu Sinovac, sebanyak 21 vial vaksin.

Baca Juga: Perahu Motor TNI AL Tabrak Perahu Nelayan, Satu Orang Meninggal Dunia

Tercatat hingga Kamis, 15 April 2021, Lantamal X beserta jajarannya, sudah melakukan vaksinasi COVID-19 kepada 6.378 orang di Jayapura.***

Editor: Eryck S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x