Safari Literasi ke Kabupaten Malaka, Duta Baca Indonesia Ungkap Tujuan Hingga Singgung Jawa Sentris

- 6 April 2022, 00:08 WIB
Duta Baca Indonesia
Duta Baca Indonesia /Royan B/Gonsa/Media Kupang

MEDIA KUPANG - Duta Baca Indonesia, Heri Hendrayana Harris atau lebih dikenal Gol A Gong lakukan safari literasi di Kabupaten Malaka yang merupakan wilayah perbatasan RI-RDTL, Sabtu 2 April 2022.

Dikatakan Duta Baca Indonesia Gol A Gong safari literasi ini bertujuan untuk melahirkan penulis-penulis baru yang handal terutama di daerah-daerah.

"Safari literasi ini bertujuan untuk melahirkan penulis-penulis baru terutama di daerah-daerah agar jangan terkesan Jawa sentris saja,"ujarnya.

Baca Juga: Kemenperin Gandeng Polri Awasi Produksi dan Distribusi Minyak Goreng Curah

Lanjut Duta Baca Indonesia Gol A Gong, selain untuk melahirkan penulis-penulis baru, safari literasi ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang cara membaca dan menulis yang baik.

"Yang paling penting adalah dapat menginformasikan kepada masyarakat luar Malaka bahwa di Malaka juga ada sekolah literasi,"ungkap Gol A Gong.

Dikatakannya lagi, sebenarnya minat baca dari masyarakat itu sangat tinggi namun yang menjadi kendala adalah kurangnya persediaan buku yang mengakibatkan masyarakat bosan untuk membaca buku yang sama.

Baca Juga: Kasus Wanprestasi, Mantan Pegawai Pertanahan Belu Niko Magang Diminta Hormati Keputusan Pengadilan

"Sebenarnya minat bacanya sangat tinggi namun kekurangan buku, orang jadinya bosan karena hanya melihat buku yang sama saja,"ujarnya lagi.

Halaman:

Editor: Royan B


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x