Dukung Pengamanan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Polri Siapkan Kapal KP Kresna-7004

- 5 Mei 2022, 21:14 WIB
Kepala Baharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyo saat melakukan pemeriksaan kapal dan anak buah kapal KP Kresna-7004 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Kamis (5/5/2022). ANTARA/HO-Polres Manggarai Barat
Kepala Baharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyo saat melakukan pemeriksaan kapal dan anak buah kapal KP Kresna-7004 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Kamis (5/5/2022). ANTARA/HO-Polres Manggarai Barat /

MEDIA KUPANG – Satu unit kapal KP Kresna-7004 telah disiapkan oleh Badan Pemelihara Keamanan Kepolisian Republik Indonesia (Baharkam Polri) di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara (NTT).

KP Kresna-7004 yang disiapkan oleh Baharkam Polri ini bertujuan untuk mendukung pengamanan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT.

Sebagai daerah tujuan wisata dunia yang memiliki aktivitas pariwisata, Taman Nasional Komodo, perlu mendapat perhatian dan dijaga.

Baca Juga: Minta Perempuan Afghanistan Berhenti Mengemudi, Rezim Baru Taliban Dianggap Melanggar Kemanusiaan

Kehadiran KP Kresna-7004 demi kelancaran upaya pengamanan destinasi pariwisata premium di Labuan Bajo

Dikutip dari ANTARA, Kepala Baharkam Polri Komjen Pol. Arief Sulistyo, menjelaskan KP Kresna-7004 diperuntukan khusus di Labuan Bajo.

Tujuannya untuk melakukan pengamanan di wilayah perairan Polda NTT dan keamanan DPSP Labuan Bajo.

"Kegiatan pengamanan masyarakat adalah utama," kata Kepala Baharkam Polri Komjen Pol. Arief Sulistyo usai pemeriksaan kapal dan anak buah kapal KP Kresna-7004 di Labuan Bajo, Kamis.

Kabaharkam Polri menegaskan, "Jangan sampai fasilitas yang negara yang bersumber dari pajak rakyat diperlakukan sewenang-wenang atau berbuat enaknya untuk kepentingan lain yang menyakiti hati masyarakat." 

Baca Juga: Waspadai Hepatitis Misterius dan Tips Mencegah Dengan Cara Mengenali 7 Gejalanya

KP Kresna-7004 merupakan kapal milik Baharkam Polri yang disediakan khusus di Labuan Bajo untuk pengamanan di wilayah perairan Polda NTT dan keamanan DPSP Labuan Bajo.

Halaman:

Editor: Royan B

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x