Pesawat Jatuh Saat Terbang Malam, Prajurit TNI AU Gugur

- 19 Juli 2022, 17:38 WIB
Pesawat Jatuh saat Terbang malam, Prajurit TNI AU Gugur
Pesawat Jatuh saat Terbang malam, Prajurit TNI AU Gugur /Miju/Tangkapan Layar Instagram @militer.udara

MEDIA KUPANG - Seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) gugur dalam tugas saat menerbang pesawat T-50i Golden Eagle TT-5009 yang jatuh di desa Nginggil, Kradenan Blora Jawa Tengah, pada Senin 18 Juli 2022 malam.

Dikutip dari akun Instagram resmi TNI AU @militer.udara, Selasa 18 Juli 2022 menyebutkan bahwa awak pesawat T-50i Golden Eagle TT-5009 yang jatuh di desa Nginggil, Kradenan Blora Jawa Tengah, pada Senin 18 Juli 2022 malam, menyisakan duka mendalam.

Tidak saja bagi keluarga, duka juga dirasakan seluruh jajaran TNI AU khususnya, dan TNI serta masyarakat Indonesia pada umumnya.

Baca Juga: Tes Visual : Apa yang Dilihat Rubah? Temukan Jawaban di Sini

Perwira penerbang lulusan AAU tahun 2015 dan Sekolah Penerbang TNI AU tahun 2017 ini, gugur saat melaksanakan tugas latihan terbang malam, Senin 18 Juli 2022. Kepergiaannya meninggalkan seorang istri yang baru dinikahi pada 2021 lalu.

Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi, S.T (Han) mengalami kecelakaan saat menjalani latihan terbang malam. Pesawat TT-5009 yang diterbangkan, melakukan kontak radio terahir pada 19.07 WIB, dan akhirnya dilaporkan jatuh.

Puing reruntuhan pesawat dilaporkan aparat kewilayahan berada di desa Nginggil, Kradenan, Blora Jawa Tengah.

Tim dari Lanud Iswahjudi, tadi malam telah diberangkatkan ke lokasi jatuhnya pesawat. Hingga pagi ini tim masih melakukan evakuasi dan pengamanan lokasi.

Baca Juga: Lowongan Kerja Terbaru untuk D3 dan S1 di Universitas Gadjah Mada, UGM

Halaman:

Editor: Primus Nahak

Sumber: Instagram @militer.udara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x