Nasib Pulau Komodo di Tangan PT Flobamor

- 20 Juli 2022, 07:44 WIB
Nasib Pulau Komodo di Tangan PT Flobamor
Nasib Pulau Komodo di Tangan PT Flobamor /Miju/Gambar Komodo : Pixabay

MEDIA KUPANG - Pulau Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Provinsi NTT, PT Flobamor .

Peran PT Flobamor di Pulau Komodo adalah sebagai pengelola jasa wisata Pulau Komodo di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat.

Kepastian pengelolaan jasa wisata Pulau Komodo oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Flobamor disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) NTT, Zeth Sony Libing.

Dilansir Media Kupang dari victorynews.id, Rabu 20 Juli 2022, Zeth Sony Libing mengatakan, PT Flobamor akan menjaga konservasi, memberi capacity building bagi masyarakat, merekrut tenaga lokal, dan lainnya di Pulau Komodo.

Baca Juga: WhatsApp, Facebook Hingga Instagram akan Diblokir Tanggal 20 Juli 2022, Ini Permintaan Muhaimin Iskandar

Zeth Sony Libing mengatakan, semua kerajinan maupun karya masyarakat juga dibeli dari masyarakat di Pulau Komodo oleh PT Flobamor sebagai souvernir bagi wisatawan.

"Jadi masyarakat tidak perlu jual mahal-mahal, tawar-menawar lagi, nanti BUMD kami yang beli," kata Zeth Sony Libing kepada victorynews.id di ruang kerjanya, Selasa 19 Juli 2022.

Selain membeli kerajinan masyarakat sebagai souvenir, PT Flobamor juga akan menjalankan sistim wisata lain berupa penjualan jasa seperti tiket online atau reservasi, layanan perjalanan ke pulau-pulau, tracking, diving, tour guide, snorkeling dan lain sebagainya.

Dalam melakukan Sistem ini, PT Flobamor tidak sendirian namun melibatkan pelaku pariwisata lokal yang profesional. Peran PT Flobamor sebagai koordinator dari berbagai jenis-jenis usaha itu.

Halaman:

Editor: Primus Nahak

Sumber: victorynews.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x