Video: Banjir Bandang Melanda Pulau Bali, Titik Terparah Ada di Kabupaten Tabanan, Gianyar dan Jembrana

- 19 Oktober 2022, 14:49 WIB
Video warga memperlihatkan banjir bandang di Pulau Bali dengan titik terparah berada di Kabupaten Tabanan, Kabupaten Gianyar, dan Kabupaten Jembrana.
Video warga memperlihatkan banjir bandang di Pulau Bali dengan titik terparah berada di Kabupaten Tabanan, Kabupaten Gianyar, dan Kabupaten Jembrana. /Kolase foto diolah dari video warga di Twitter/Media Kupang/HET

MEDIA KUPANG – Di media sosial Twitter, tersebar berbagai video warga yang menampilkan kondisi beberapa tempat di Pulau Bali dilanda banjir bandang.

Diketahui, akibat hujan deras yang terus mengguyur Pulau Bali sejak 16 Oktober hingga Selasa, 18 Oktober, tanah longsor dan banjir bandang melanda beberapa wilayah di Pulau Dewata ini.

Tampak dalam video-video yang tersebar, banjir bandang membuat badan jalan seperti sungai kecil, beberapa gedung roboh, akses jalan terputus akibat tumpukan lumpur, puing bangunan, hingga ranting dan batang pohon.

Baca Juga: Renungan Harian Katolik Rabu 19 Oktober 2022, Hendaklah Kamu Selalu Siap Sedia

Dalam beberapa video yang dihimpun dari sejumlah akun Twitter, tampak wilayah yang terdampak banjir bandang yaitu Kabupaten Tabanan yang meliputi Kecamatan Penebel dan Kecamatan Marga.

Selain itu, ditampilkan juga kondisi beberapa tempat di Kabupaten Gianyar yang meliputi sejumlah desa di Kecamatan Ubud.

Di Kecamatan Ubud, salah satu titik terparah berada di lokasi SMP Negeri 1 Ubud. Sandaran jalan jebol, sejumlah bangunan roboh, dan lumpur memenuhi badan jalan.

Tampak sejumlah warga memindahkan puing-puing dari badan jalan, sebagaimana tampak dalam video, macet panjang terjadi di lokasi tersebut.

Baca Juga: Buntut Tragedi Kanjuruhan, Presiden Jokowi Sebut Stadion Kanjuruhan Diruntuhkan, Dibangun Sesuai Standar FIFA

Halaman:

Editor: Efriyanto Tanouf

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x