Labuan Bajo Maritim Festival yang Agung dan Megah. Ada Pertunjukkan Budaya dan Tour Phinisi

- 22 Oktober 2022, 18:45 WIB
Salah satu tarian dalam pertunjukkan Labuan Bajo Maritim Festival
Salah satu tarian dalam pertunjukkan Labuan Bajo Maritim Festival /AS Rabasa /

MEDIA KUPANG - Kota Labuan Bajo tidak habis-habisnya menampilkan pertunjukkan seni budaya sebagai salah satu pemikat dari kota Super Premium.

Kali ini yang menjadi perhatian publik adalah sebuah festival nan agung dengan nama "Labuan Bajo Maritim Festival".

Baca Juga: Penetapan Batas Usia Pensiun TNI dan Polri

Labuan Bajo Maritim Festival (LBMF) 2022 yang digelar Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) merupakan sebuah festival yang mengajak komunitas lokal dan masyarakat untuk menjaga kelestarian bahari Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

"Labuan Bajo Maritim Festival sebagai pesta perayaan kita bersama, kembali mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kelestarian bahari," kata Direktur Utama BPOLBF Shana Fatina, Jumat 21 Oktober 2022.

Shana mengatakan, festival kali ini dibuat dengan nuansa yang berbeda, tidak terlalu seremonial tetapi lebih ke pesta rakyat.

Baca Juga: Penetapan Batas Umur Pensiunan Pegawai Negeri Sipil Tahun 2022 Oleh Presiden Joko Widodo

"Ini adalah event yang digagas dari, oleh, dan untuk masyarakat Labuan Bajo dengan kekuatan dari komunitas yang berkontribusi menjaga kelestarian alam bahari Labuan Bajo," jelas Shana.

Menurut Shana, selain mengunjungi destinasi wisata di Labuan Bajo, wisatawan juga bisa merasakan nuansa lain dari Labuan Bajo yang ditampilkan melalui Festival Maritim ini.

Halaman:

Editor: AS Rabasa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah