Ayodhia Kalake Resmi Dilantik jadi Penjabat Gubernur NTT, ini Harapan Viktor Laiskodat

- 5 September 2023, 13:48 WIB
Viktor Laiskodat dan Josef Nae Soi bersama Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake
Viktor Laiskodat dan Josef Nae Soi bersama Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake /Tangkapan Layar Halam Facebook Viktor Bungtilu Laiskodat/

MEDIA KUPANG - Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur, Ayodhia Kalake resmi dilantik hari ini, Selasa 5 September 2023 oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Ayodhia Kalake dilantik bersama 8 Penjabat Gubernur Provinsi lain.

Melansir Antara, Selasa 5 September 2023, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik sembilan penjabat (pj) gubernur untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah provinsi yang masa jabatannya berakhir pada Selasa 5 September 2023.

Tito secara langsung mengambil sumpah sembilan pj gubernur itu di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta.

"Sebelum Saudara mengucapkan janji sebagai pj gubernur, bersediakah Saudara bersumpah menurut agama masing-masing?" tanya Tito.

Baca Juga: Harga Beras Naik, Bulog Dan Disperindag Alor Gelar GPM

Para penjabat itu pun bersama-sama menjawab bersedia.

"Bersedia," jawab para penjabat.

Tito lalu meminta mereka mengikuti kata-kata sumpah kepala daerah seperti yang diucapkannya.

"Saya minta Saudara-Saudara mengikuti kata-kata saya. Bagi yang beragama Islam, demi Allah saya bersumpah. Bagi yang beragama Hindu, Om Atah Paramawisesa, akan memenuhi kewajiban saya sebagai penjabat gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan setulus-tulusnya, serta berbakti kepada masyarakat, negara, dan bangsa," kata Tito.

Halaman:

Editor: Primus Nahak

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x