Prihatin Dengan Kematian Dini Sera Afrianti, DPP PKB Nonaktifkan Edward Tannur di Komisi IV DPR RI

- 10 Oktober 2023, 08:22 WIB
Edward Tannur, SH, anggota DPR RI yang dinonaktifkan oleh DPP PKB
Edward Tannur, SH, anggota DPR RI yang dinonaktifkan oleh DPP PKB /tangkapan layar dpr.go.id/

MEDIA KUPANG - Kasus kematian Dini Sera Afrianti yang dianiaya  Gregorius Ronald Tannur berdampak terhadap karir politik Edward Tannur, SH.

Edward Tannur yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI di Komisi IV  resmi dinonaktifkan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Melansir Antara, Selasa 10 Oktober 2023, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Hasanuddin Wahid mengatakan Edward dinonaktifkan agar dapat fokus pada penyelesaian masalah penganiayaan berujung kematian yang dilakukan anaknya terhadap sang kekasih.

"Kami dari DPP PKB memutuskan sejak malam ini (Minggu, 8 Oktober) untuk menonaktifkan saudara Edward Tannur dari semua tugasnya di komisi," kata Hasanuddin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin, 9 Oktober 2023.

Baca Juga: Profil Edward Tannur yang Dinonaktifkan DPP PKB pasca Kematian Dini Sera Afrianti

Surat pencabutan keanggotaan Edward Tannur dari Komisi IV DPR RI bakal diajukan pada hari ini (Senin, 9 Oktober 2023).

"Dalam konteks ini, namanya sanksi, kami jatuhkan pencabutan dia dari anggota komisinya dan hari ini (Senin, 9 Oktober) PKB mengajukan surat pencabutan dari komisinya itu di DPR," ujarnya.

Dia juga menegaskan bahwa PKB bakal meminta Edward Tanur untuk menghadapi kasus hukum yang menimpa anaknya sesuai dengan ketentuan undang-undang.

“Kami sangat prihatin terjadi hal semacam itu dan hati kami ada di korban,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Primus Nahak

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x