Tak Diperhatikan Pemerintah, Pemuda di Belu Swadaya Perbaiki Jalan

- 12 Juli 2022, 14:17 WIB
Pemuda dan warga Desa Raifatus dan Desa Tohe swadaya memperbaiki jalan rusak
Pemuda dan warga Desa Raifatus dan Desa Tohe swadaya memperbaiki jalan rusak /Hiro/Media Kupang

MEDIA KUPANG - Ruas jalan yang menghubungkan dua kecamatan di perbatasan RI-RDTL mengalami kerusakan dan tak diperhatikan pemerintah.

Kondisi jalan di antara Desa Tohe dan Desa Raifatus yang biasa digunakan masyarakat Kecamatan Raihat dan Kecamatan Lamaknen ini tak mendapat perhatian pemerintah meski sudah banyak berlubang dan banyak memakan korban.

Tak sedikit pemotor yang mengalami kecelakaan ketika melalui jalan berlubang ini.

Prihatin dengan hal ini, beberapa pemuda di Desa Raifatus berinisiatif untuk memperbaiki jalan rusak tersebut dengan peralatan seadanya pada Selasa, 12 Juli 2022.

Simpli, salah satu pemuda Desa Raifatus yang terlibat langsung dalam perbaikan jalan rusak kepada awak mediakupang.pikiran-rakyat.com mengatakan hal ini ketika dikonfirmasi melalui telepon pada Selasa, 12 Juli 2022.

Baca Juga: Kasus Covid 19 Masih Tinggi, Simak Aturan Terbaru Perjalanan Luar Negeri

"Karena prihatin, kami swadaya untuk perbaiki jalan rusak ini. Kami gali tanah putih dengan linggis dan sekop lalu digunakan untuk perbaiki jalan," kata Simpli.

Di beberapa titik yang berlubang lebih dalam para pemuda yang dibantu beberapa warga menggunakan semen yang didapat dari sumbangan beberapa pemilik mobil di desa.


Sumbangan tersebut, diakui Simpli telah dikumpulkan sehari sebelum mereka melakukan perbaikan jalan rusak dan telah digunakan untuk membeli semen.

Halaman:

Editor: Primus Nahak


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah