Kegiatan MGMP Bahasa Inggris Manggarai Timur, Bergerak Bersama, Realisasikan Cita -cita Merdeka Belajar

- 24 Januari 2023, 18:11 WIB
Siprianus Habur S.Sos Wakil Bupati Manggarai Timur
Siprianus Habur S.Sos Wakil Bupati Manggarai Timur /AS Rabasa

MEDIA KUPANG - Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga kembali melaksanakan kegiatan MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Bahasa Inggris jenjang SMP, pada hari Selasa, 24 Januari 2023, bertempat di Aula Kopdit Abdi Manggarai Timur (AMT) Borong.

MGMP Bahasa Inggris merupakan sebuah wadah bagi para guru mata pelajaran untuk membahas berbagai hal (isu dan dinamika) pembelajaran, media berbagi ilmu dan pengetahuan serta pengalaman antara guru mata pelajaran dari berbagai sekolah.

Kegiatan ini dihadiri oleh 100 guru SMP yang berasal dari 12 (dua belas) kecamatan di Kabupaten Manggarai Timur.

Baca Juga: Penculikan AGFD Mendapat Tanggapan dari Komnas Perempuan-Polres Nagekeo Dituntut Memastikan Hak Korban

Selain itu, musyawarah ini juga diisi pemaparan materi penelitian tindakan kelas dalam pembelajaran Bahasa Inggris sebagai bahasa asing, oleh Prof. Suwarsih Madya, M.A., Ph.D. (Dosen Magister Pendidikan bahasan Inggris-UST), program pendidikan magister Bahasa Inggris oleh Hanandyo Dardjito, M.Hum., Ph.D. (Kaprodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris-UST) serta publikasi ilmiah (buku dan artikel ilmiah) oleh Dr. Silvester Goridus Sukur, M.Pd. (Dosen Magister Pendidikan Bahasa Inggris-UST).

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manggarai Timur, Drs. Basilius Teto dalam laporannya, menyampaikan bahwa sejak Kabupaten Manggarai Timur mendeklarasikan diri sebagai Kabupaten Literasi, pada 2 Mei 2021, maka upaya-upaya lanjutan dalam rangka mendorong/mengerakkan berbagai elemen pada bidang pendidikan terus dilakukan.

Baca Juga: Begini Cara PDIP Alor Rayakan HUT Ketua Umum Megawati Dan Pesta Emas PDIP

Komitmen ini sangatlah penting dalam kapasitas sebagai penyelenggara kebijakan (implementor).

Sejauh ini di beberapa sekolah penggerak telah dilaksanakan kegiatan Journalist Go to Schools, dimana beberapa guru berkolaborasi bersama media/wartawan local guna melatih kemampuan menulis para siswa hingga menghasilkan buletin atau majalah.

Halaman:

Editor: AS Rabasa

Sumber: Prokopim Kabupaten Manggarai Timur


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x