Dispora Malaka Siapkan Tujuh Cabang Olahraga di Ajang Popda NTT

- 5 Maret 2022, 06:59 WIB
Kepala Dinas Pora Malaka
Kepala Dinas Pora Malaka /gonsa/Media Kupang

MEDIA KUPANG - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malaka sudah mendapatkan tujuh cabang olahraga yang akan dipersiapkan untuk mengikuti perlombaan pada kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Nusa Tenggara Timur.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malaka Veronika Flora Fahik, SE.,MM membenarkan kalau ketujuh cabang olahraga yang akan diikutsertakan dalam kegiatan Popda sudah ada di Dispora.

Sebut Lola Fahik, ketujuh cabang olahraga tersebut diantaranya Shorinji Kempo dengan total jumlah nomor atau kelas tanding atau lombah sebanyak 40 dengan jenis nomor atau kelas tanding atau lombah setiap kategori yakni Embu Solo Pa (Putra) dan Pi (Putri), Embu Pasangan Pa dan Pi, Embu Beregu, dan Randori Perorangan Pa dan Pi.

Baca Juga: Penyebab Traffic Light di Perempatan Kantor Camat Malaka Tengah Tidak Menyala Pasca 2 Bulan Beroperasi

"Untuk Atletik total jumlah nomor atau kelas ada 14 dengan kategori Lari 200 M 400 M dan 800 M Pa, 1500 M dan 500 M Pa dan Pi, dan Lari 2000 M St. Ch. Pa dan Pi,"ujar Lola Fahik.

Sementara itu lanjut mantan Kadis Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Malaka tersebut beberapa cabang olahraga lainnya seperti Tinju dengan total jumlah nomor atau kelas sebanyak 30 dengan kategori Pra Yunior Pa dan Pi, Yunior Pa dan Pi, dan Youth Pa dan Pi.

Cabang olahraga Pencak Silat dengan total nomor atau kelas ada 19 dengan kategori Tanding Pa dan Pi, dan TGR Pa dan Pi. Selanjutnya Taekwondo jumlah nomor atau kelas ada 22 dengan kategori Kyurogi Pa dan Pi, dan Poomsae Pa dan Pi.

Lola Fahik melanjutkan, untuk cabang olahraga Karate total nomor atau kelas ada 16 dengan kategori Kumitte Perorangan Pa dan Pi, Kata Perorangan Pa dan Pi, dan Kata Beregu Pa dan Pi.

Selain itu Kabupaten Malaka juga mempersiapkan cabang olahraga Wushu dengan total jumlah nomor atau kelas sebanyak 13 dengan kategori Sanda Kadet atau Pra Junior dan Sanda Pra Junior.

Halaman:

Editor: Royan B


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah