Serangan Udara Israel ke Palestina menewaskan Komandan Militan Palestina

- 17 Mei 2021, 22:05 WIB
Serangan udara yang dilancarkan Israel ke Palestina
Serangan udara yang dilancarkan Israel ke Palestina /Reuters/

MEDIA KUPANG - Seorang komandan militan Palestina dikabarkan tewas pasca serangan besar - besaran yang dilancarkan Israel di jalur Gaza, Senin 17 Mei 2021.

Sebagaimana melansir Reuters, serangan Israel ini dilancarkan sebagai balasan terhadap tembakan roket yang dilancarkan Palestina ke wilayah Israel baru - baru ini.

Selain menewasakan komandan militan Palestina, Pejabat Kesehatan Gaza menyebutkan, jumlah korban yang jatuh dikawasan itu pasca ketengangan yang terjadi pada 2021 total seluruhnya termasuk 58 anak - anak dan 34 wanita.

Baca Juga: Sentuhan Kasih Muder Agnes Dalam Bencana Seroja Alor

Sementara, pembunuhan Hussam Abu Harbeed, komandan bersenjata Jihad Islam untuk Gaza utara, disinyalir akan mendapat tanggapan keras dari kelompok militan yang berperang bersama Hamas.

Dimana, militer Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Harbeed "berada di balik beberapa serangan teror rudal anti-tank terhadap warga sipil Israel", kata seorang jenderal Israel sembari menegaskan negaranya dapat melanjutkan pertempuran "selamanya".

Sementara itu, kelompok militan di Gaza juga tidak memberikan tanda bahwa pertempuran akan segera berakhir.

Segera setelah kematian Harbeed, Jihad Islam mengatakan telah menembakkan roket ke kota pesisir Ashdod di Israel, dan polisi Israel mengatakan tiga orang terluka.

Baca Juga: Bupati Akan Investigatif Menyeluruh Pengelolaan Dana Desa di Kabupaten Belu

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah