Pejuang Hamas Tembakan 5.000 Roket ke Wilayah Israel, Warga Berlarian Selamatkan Diri

- 8 Oktober 2023, 09:10 WIB
Kolase Foto Serangan Roket Militan Hamas ke Wilayah Israel
Kolase Foto Serangan Roket Militan Hamas ke Wilayah Israel /Antara/

MEDIA KUPANG - Pejuang Hamas di wilayah Palestina melakukan serangan roket ke Wilayah Israel pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

Melansir Antara, Minggu 8 Oktober 2023, Brigade Al-Qassam, sayap bersenjata kelompok perlawanan Palestina Hamas, mengumumkan serangan roket ke wilayah, bandara, dan instalasi militer pihak Israel telah dimulai.

“5.000 roket dan peluru ditembakkan dari Gaza menuju Israel dalam 20 menit pertama operasi,” kata Brigade Al-Qassam dalam sebuah pernyataan dikutip pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

Sejumlah saksi mata mengatakan kepada Anadolu bahwa orang-orang bersenjata dari faksi-faksi Palestina melepaskan tembakan ke kapal-kapal Israel di lepas pantai Jalur Gaza.

Beberapa faksi Palestina telah menembakkan roket ke permukiman dan kota-kota Israel secara terus menerus selama lebih dari satu jam, menurut sejumlah saksi mata.

Baca Juga: Kronologi Pengrusakan RS Marianum Halilulik Menurut Suster, Kepala Polsek Tasbar Malah Bilang Begini

Aktivis Palestina di Jalur Gaza membagikan sejumlah foto dan potongan video di media sosial yang menunjukkan sejumlah anggota faksi dan warga Palestina mengambil alih kendaraan Israel.

Sementara itu, tentara Israel menyatakan bersiap perang setelah faksi-faksi Palestina di Jalur Gaza menembakkan roket ke wilayahnya pada Sabtu pagi waktu setempat, lapor Otoritas Penyiaran Israel.

Serangan salvo roket ditembakkan dari berbagai lokasi di wilayah yang dikelilingi oleh kelompok militan Palestina di Jalur Gaza. Namun, sistem pertahanan Iron Dome Israel berhasil menggagalkan serangan itu di beberapa wilayah, menurut koresponden Anadolu.

Halaman:

Editor: Primus Nahak

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah