3 Kali Polisi Terbitkan SP2HP Kasus Penikaman, Ketua Fosmab Minta Atensi Kapolres

- 9 Februari 2021, 10:25 WIB
Ilustrasi Penikaman
Ilustrasi Penikaman /Royan B/Pixabay

MEDIA KUPANG - Ketua Forum Solidaritas Mahasiswa Belu (Fosmab Kupang), Rudy Benani meminta atensi Kapolres Belu terkait kasus penikaman dan pengancaman terhadap anggota Fosmab di Desa Renrua pada Desember 2020 lalu.

Permintaan ini disampaikan sebagai respon terhadap penanganan kasus yang dinilai sangat lamban dan terkesan tidak serius.

Pasalnya, meski kasus dilaporkan sejak akhir Bulan Desember, kasus ini belum naik ke tahap penyidikan. Polisi dari Polsek Raimanuk bahkan telah mengeluarkan surat pemberitahuan perkembangaan penyidikan (SP2HP) sebanyak tiga kali dengan status masih tahap pengambilan keterangan.

"Kita minta pak Kapolres tolong atensi anggota di polsek. Kasus yang terang benderang begini terkesan tidak bisa diungkap. Kita minta polisi profesional dan jangan mau diintervensi pihak lain," kata Rudy ketika dihubungi media, Selasa 9 Februari 2021.

Mestinya, lanjut Rudy, kasus-kasus penikaman dan penganiayaan ini harusnya ditangani secara cepat untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang diiinginkan atau adanya korban berikutnya.

"Setahu saya, polisi seharusnya menahan pelaku itu. Karena ini kasusnya penikaman dan pengancaman. Bisa saja terjadi kasus baru kalau tidak diantisipasi. Tetapi pihak kepolisian di Raimanuk malah terkesan lamban. Pertanyaannya jika korban itu tewas apakah tunggu saksi hadir baru pelaku ditangkap?" ujarnya.

 

Rudy mengaku kecewa karena hingga saat ini, tidak ada perkembangan pengusutan kasus ini padahal pihaknya sudah mendukung polisi dengan mendatangkan saksi mahasiswa dari Kupang demi mempercepat kasus ini. 

"Saya sempat dampingi 3 saksi mahasiswa dari Kupang hanya untuk kepolisian percepat kasus ini pada Senin 26 Januari lalu. Sekarang polisi minta lagi keterangan tambahan, sepertinya polisi kesulitan ungkap kasus ini, padahal semua jelas dan terang benderang. Kami siap membantu polisi, tapi harus diingat bahwa teman-teman saksi ini mahasiswa yang sedang kuliah karena itu kita minta segera dituntaskan agar kami tidak bolak-balik lagi," kata Rudy.

Halaman:

Editor: Royan B


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x