Jelang Kedatangan Jokowi, Paspampres dan Pemda Sikka Gelar Gladi Bersih

- 22 Februari 2021, 19:10 WIB
Apel kesiapan pasukan pengamanan VVIP, jelang kedatangan Presiden RI, Joko Widodo
Apel kesiapan pasukan pengamanan VVIP, jelang kedatangan Presiden RI, Joko Widodo /Media Kupang/Eryck S.

MEDIA KUPANG - Jelang kedatangan Presiden RI, Joko Widodo, Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) dan Pemda Sikka, Provins NTT, menggelar gladi bersih, pada Senin, 22 Februari 2021.

Kepada media ini, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sikka, Very Awales mengatakan, gladi bersih tersebut, dilakukan di dua lokasi yang berbeda yakni Bandara Frans Seda, Maumere dan Bendungan Napun Gete.

"Gladi bersih di Bandara Frans Seda, digelar oleh Paspampres untuk penerimaan Presiden Jokowi. Sedangkan, di Bendungan Napun Gete, digelar oleh Pemda Sikka untuk peresmian bendungan itu," terangnya.

Baca Juga: Besok Jokowi Kunker ke Sikka, Danrem 161/Wira Sakti Pimpin Apel Pasukan Pengamanan VVIP

Menurut Awales, Paspampres dan Pemda Sikka menggelar gladi bersih tersebut, karena sudah hampir dipastikan bahwa Presiden akan melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Sikka.

Presiden Jokowi diagendakan akan tiba di Maumere, Kabupaten Sikka, pada Selasa, 23 Februari 2021 untuk meninjau dan meresmikan Bendungan Napun Gete, yang terletak di Desa Ilin Medo, Kecamatan Waiblama.

Sebelumnya, Komandan Korem (Danrem) 161/Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI. Samuel Petrus Hehakaya juga memimpin apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP tadi pagi.

Baca Juga: Hari Ini, Mobil Presiden Kembali Tiba di Maumere

Apel gelar pasukan tersebut, untuk mengecek kesiapan aparat TNI dan Polri serta Pemerintah Daerah dalam rangka menyambut kedatangan Presiden RI.***

Editor: Eryck S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x