Presiden Jokowi Berikan 5.000 Paket Sembako untuk Korban Bencana di Flotim dan Lembata

- 7 April 2021, 10:31 WIB
Bantuan 5.000 paket sembako dari Presiden Jokowi, yang diangkut menggunakan 5 buah mobil truk
Bantuan 5.000 paket sembako dari Presiden Jokowi, yang diangkut menggunakan 5 buah mobil truk /Foto : istimewa

MEDIA KUPANG - Presiden RI, Joko Widodo memberikan bantuan sebanyak 5.000 paket sembako, untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Adonara, Kabupaten Flores Timur (Flotim) dan Kabupaten Lembata, Provinsi NTT.

Bantuan sembako dari Presiden Jokowi tersebut, tiba di Bandara Frans Seda, Maumere, Kabupaten Sikka, pada Selasa, 6 April 2021 dengan menggunakan dua armada Hercules milik TNI AU.

Pesawat pertama milik TNI AU C-30 dengan Nomor A-1337 tiba di Bandara Frans Seda pada pukul 22.23 Wita, dengan membawah bantuan dari Presiden Jokowi sebanyak 1.800 paket sembako serta masker sebanyak 2 kardus.

Baca Juga: Stok Pangan Aman, Bulog Alor Ingatkan Distributor Jangan Naikkan Harga

Sedangkan, pada pukul 13.54 Wita, giliran pesawat TNI AU C-130 Nomor A-1335 yang membawa bantuan dari Presiden Jokowi sebanyak 1.772 paket sembako dan Bantuan Sosial (Bansos) dari Pangkoopsau I sebanyak 98 kardus sembako dan Indomie sebanyak 100 kardus.

Bantuan dari Presiden Jokowi itu kemudian diangkut menggunakan 5 truk dan 1 mobil Dalmas Lanal Maumere. Dimana sebelum, sejumlah personil Kodim 1603 Sikka juga sudah memindahkan paketan tersebut kedalam mobil pengangkut.

Kendaraan pengangkut bantuan Presiden Jokowi tersebut, untuk sementara diamankan di Kantor Koramil Alok. Danramil Alok, Kapten CZI Sunaryo bersama aparat keamanan dari Lanal Maumere, Polres Sikka, dan SatPol PP mengawasi dengan ketat.

Baca Juga: Siklon Tropis Seroja bakal Menguat 24 Jam Kedepan, Warga di Minta Waspada

Menurut rencana, bantuan dari Presiden Jokowi itu akan diberangkatkan pada hari ini, Rabu, 7 April 2021 dengan menggunakan KRI Oswald Siahaan.

Halaman:

Editor: Eryck S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x