Tinggalkan KISS Secara Online, EMA Menuju Kursi Pimpinan BEM Unipa Indonesia

- 15 Juni 2021, 20:54 WIB
Paket 01 (KISS) dan 02 (EMA) berpose bersama, usai dilakukan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM oleh para mahasiswa Unipa Indonesia secara offline dan online
Paket 01 (KISS) dan 02 (EMA) berpose bersama, usai dilakukan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM oleh para mahasiswa Unipa Indonesia secara offline dan online /Media Kupang/Eryck S.

MEDIA KUPANG - Pasangan calon (paslon) 02 yakni EMA (Eping dan Marton), yang merupakan perwakilan dari Fakultas Pertanian dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), akhirnya benar-benar meninggalkan paslon 01 yaitu KISS (Kesehatan dan Sosial), pada bursa pemilihan Pengurus Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Unipa Indonesia.

Dimana, pada proses pemilihan secara offline, Paket EMA mendapatkan 367 suara dan Paket KISS hanya memperoleh 109 suara dari total 489 surat suara yang terpakai dan surat suara yang hangus (terbakar) sebanyak 4 suara.

Sedangkan pada pemilihan secara online, yang dilakukan oleh para mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa Mandiri (KKN-MM) di Kabupaten Ende, jumlah suara Paket EMA pun terus melejit naik meninggalkan KISS.

Baca Juga: Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM Unipa Indonesia, EMA Ungguli KISS Secara Offline

Tercatat Paket EMA memperoleh 23 suara (60,5 persen) dan Paket KISS mendapatkan 15 suara (39,5) dari total 38 suara, yang melakukan pemilihan secara online.

Usai melihat dan mendengarkan hasil perhitungan suara yang dilakukan Oleh Panitia Pemilihan BEM Unipa Indonesia secara online, Anastasia Holydiaz Tapun menuturkan, dirinya merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada rekan-rekannya, yang telah mempercayakan dirinya untuk tampil di depan banyak orang.

"Jujur saya sangat senang dan bahagia karena telah dipercayakan oleh teman-teman saya untuk maju dan berdiri di depan. Karena dari beribu-ribu mahasiswa yang ada di sini, saya bisa tampil sehingga banyak yang bisa mengenal dan tahu tentang saya," kata Heldis, sapaannya.

Baca Juga: Mahasiwa Unipa Indonesia Lakukan Pencoblosan untuk Pemilihan Pengurus BEM Universitas

Calon Wakil Ketua BEM dari Paket 01 (KISS) ini pun membeberkan, walaupun dirinya bersama Calon Ketua BEM-nya belum diberikan kesempatan untuk memimpin BEM satu tahun kedepannya, namun dirinya merasa tidak kecewa.

Halaman:

Editor: Eryck S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x