Serbuan Vaksinasi COVID-19, Lantamal X Jayapura Kembali Gempur Kampung Pesisir Dok IX

- 16 Juli 2021, 16:11 WIB
Salah satu warga Kampung Pesisir Dok IX, ketika mendapatkan vaksinasi COVID-19 dari Tim Vaksinator Lantamal X Jayapura
Salah satu warga Kampung Pesisir Dok IX, ketika mendapatkan vaksinasi COVID-19 dari Tim Vaksinator Lantamal X Jayapura /Foto : istimewa

MEDIA KUPANG - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura kembali melakukan Serbuan Vaksinasi COVID-19 bagi warga masyarakat di Kampung Pesisir Dok IX, Distrik Jayapura Utara, pada Jumat, 16 Juli 2021.

Vaksinasi COVID-19 tersebut pun dilakukan oleh Lantamal X Jayapura, dalam rangka mendukung Program Pemerintah yakni "Sehari Sejuta Vaksin", demi percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia.

Setelah dilaksanakan vaksinasi Door To Door beberapa waktu lalu, ternyata masih terdapat banyak warga yang belum mendapatkan suntikan vaksinasi COVID-19 di tempat itu. Berdasarkan hal itulah, Lantamal X Jayapura akhirnya kembali menggempur Kampung Pesisir Dok IX.

Baca Juga: Kasus COVID-19 Makin Mengganas, Kembali Renggut Nyawa Dua Warga Sikka

Sebelumnya, saat melakukan vaksinasi secara Door To Door di Kampung Pesisir, banyak terdapat penolakan dari warga kampung itu. Namun kini, mereka malah datang berbondong-bondong untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 tersebut.

Tak dapat dipungkiri, itu semua berkat sosialisasi dan pendekatan yang dilakukan oleh Tim Vaksinator Lantamal X Jayapura. Dimana, Tim Vaksinator dengan setia dan sabar untuk memberikan penjelasan serta pemahaman kepada warga masyarakat, akan pentingnya dilaksanakan Vaksinasi COVID-19.

Antusiasme warga Kampung Pesisir Dok IX itu pun, mendapatkan apresiasi yang sangat tinggi dari Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) X Jayapura, Kolonel Marinir Feryanto Pardamean Marpaung.

Baca Juga: Happy Heart Indonesia Peduli Pendidikan, Bangun PAUD Ledagoba di Sikka

"Dengan melaksanakan vaksinasi, itu berarti warga sudah mendukung Program Pemerintah untuk mempercepat penanganan dan dapat menekan laju penyebaran virus COVID-19," jelas Feryanto.

Halaman:

Editor: Eryck S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x