Tegakan Prokes di Wilayah Kabupaten Sikka, Lanal Maumere Laksanakan Patroli Gabungan TNI-POLRI

- 18 Juli 2021, 08:05 WIB
Tim Patroli Gabungan saat melakukan apel di lapangan Mapolres Sikka
Tim Patroli Gabungan saat melakukan apel di lapangan Mapolres Sikka /Foto : istimewa

MEDIA KUPANG - Sebagai penegakkan hukum Protokoler Kesehatan (Prokes) yang melibatkan TNI/POLRI serta unsur pengamanan Kabupaten Sikka, Pangkalan TNI-AL (Lanal) Maumere turut serta dalam menerjunkan Prajuritnya untuk melakukan Patroli Gabungan.

Patroli Gabungan tersebut, dalam rangka penertiban Prokes, demi mencegah meluasnya wabah COVID-19 di wilayah Kabupaten Sikka ini.

Dimana, diawali dengan Apel Kelengkapan di Mapolres Sikka, pada Jumat, 16 Juli 2021, yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sikka, AKP. Wihelmus Sinlae.

Baca Juga: Kerja Sama TNI-POLRI dan Pemkot, Gempur Masyarakat Jayapura dengan Serbuan Vaksinasi COVID-19

Personil yang terlibat Patroli Gabungan ini diantaranya, Anggota Polres Sikka, Koramil 01 Alok, Kodim 1603/Sikka, Lanal Maumere dan Yon Pelopor Brimob Maumere.

Sasaran Patroli Gabungan itu meliputi, penyisiran ruas jalan Kota Maumere, Pertokoan, membubarkan kerumunan warga, serta menghimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Sikka untuk selalu menerapkan Prokes 5M yakni, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Patroli Gabungan ini juga merupakan tindak lanjut dari Peraturan Bupati Sikka, Nomor 28 Tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19 di wilayah Kabupaten Sikka.

Baca Juga: Lanal Maumere Gencar Laksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim, Sebanyak 3.646 Warga Sikka Telah Divaksin

Mengingat masih tingginya kasus positif COVID-19 di Kabupaten Sikka, baik melalui transmisi lokal maupun pelaku perjalanan dari luar Kabupaten Sikka.***

Halaman:

Editor: Eryck S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x