Lanal Maumere Gencar Laksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim, Sebanyak 3.646 Warga Sikka Telah Divaksin

- 17 Juli 2021, 20:40 WIB
Salah satu warga Kabupaten Sikka, ketika mendapatkan vaksinasi COVID-19 dari Lanal Maumere
Salah satu warga Kabupaten Sikka, ketika mendapatkan vaksinasi COVID-19 dari Lanal Maumere /Foto : istimewa

MEDIA KUPANG - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Maumere, kembali melaksanakan Program Vaksinasi Masyarakat Maritim, bertempat di Puskesmas Beru dan juga halaman parkiran Kantor BRI Cabang Maumere, pada Sabtu, 17 Juli 2021.

Kegiatan vaksinasi COVID-19 kepada warga masyarakat Kabupaten Sikka tersebut, melibatkan Tim Vaksinator dari Balai Kesehatan Lanal Maumere, Tim Kesehatan Kodim 1603 Sikka, Puskesmas Wolomarang, serta Puskesmas Beru.

Dimana, vaksinasi COVID-19 itu pun, masih menggunakan vaksin jenis Sinovac, yang bersumber dari Diskes Lantamal VII Kupang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka.

Baca Juga: Bupati Lembata, NTT, Meninggal Dunia Akibat Terpapar COVID-19

Dalam sambutannya, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Maumere, Kolonel Laut (P) Dwi Yoga P., M.Tr.Hanla., M.M., CTMP. menuturkan, target sasaran vaksinasi yang digelar oleh TNI-AL ini yakni, untuk masyarakat kecil, nelayan, hingga pelaku UMKM, serta Masyarakat Maritim Kabupaten Sikka.

Yang mana, dalam pelaksanaan program vaksinasi, Lanal Maumere selalu bersinergi dengan Tenaga Kesehatan yang ada di Kabupaten Sikka.

Menurut Dwi Yoga, diselenggarakannya vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat itu, merupakan salah satu program dari Pemerintah dan juga perintah langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., demi membantu mempercepat dan memutus rantai penyebaran COVID-19.

Baca Juga: Hari Ini, Keganasan COVID-19 Kembali Renggut Tiga Nyawa di Sikka, Total Menjadi 47 Orang

"Serbuan vaksin ini, tentunya sebagai bagian dari upaya membentuk kekebalan kelompok (herd immunity), khususnya untuk Masyarakat Maritim di Kabupaten Sikka," jelasnya.

Halaman:

Editor: Eryck S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x