Sebut GMNI Sikka Teriak-Teriak Seperti Babi, DPD GMNI NTT Kecam Tindakan Wakil Ketua DPRD Sikka

- 9 September 2021, 18:40 WIB
Wakil Ketua Bidang Mahasiswa DPD GMNI NTT, Titus Maukari
Wakil Ketua Bidang Mahasiswa DPD GMNI NTT, Titus Maukari /Foto : istimewa

MEDIA KUPANG - Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPD GMNI) Provinsi Nusa Tenggara Timur mengecam tindakan yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Sikka, Yoseph Karmianto Eri, terhadap anggota dan kader GMNI Sikka.

Yang mana, saat para mahasiswa tersebut melakukan aksi damai di depan Gedung DPRD Sikka, pada Kamis, 9 September 2021, yang bersangkutan mengeluarkan perkataan yang tidak etis kepada para aktivis GMNI Sikka hingga melukai hati mereka dan berujung ricuh.

Sebagaimana video yang sudah beredar luas melalui media sosial, Yoseph Karmianto Eri yang juga merupakan anggota DPRD dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, menyebut masa aksi GMNI Sikka dengan kalimat "Teriak-Teriak Seperti Babi".

Baca Juga: OKK IKIP Muhammadiyah Maumere, Eman Kolfidus Berikan Kuliah Umum Bagi Mahasiswa Baru

Sebagaiman dikutip dari suarasikka.com, pada saat menerima massa aksi GMNI Sikka untuk melakukan dialog, terkesan Yoseph Karmianto Eri alergi dengan model penyampaian pendapat melalui aksi demonstrasi.

"Serahkan saja pernyataan sikap ke Pimpinan. Dan Pimpinan akan mengundang OPD terkait, hari Senin, GMNI juga bisa datang, kita audiens bersama, cari solusi bersama," ujar dia dengan nada tinggi.

Suasana masih kondusif. Aktivis GMNI Sikka tetap sabar mendengar penjelasan Yoseph Karmianto Eri.

Baca Juga: Dugaan Mengcovidkan Pasien di RSUD TC. Hillers Maumere, GMNI Sikka Layangkan 6 Tuntutan

Manto Eri melanjutkan dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, yang paling penting adalah pikiran cerdas dan berwibawa. Bagi dia, tidak ada ruang untuk menyalahkan orang lain.

Halaman:

Editor: Eryck S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x