Monumen Pejuang Timor-Timur Akan Dibangun di Perbatasan

- 1 Oktober 2021, 20:11 WIB
Monumen Pejuang Timor-Timur
Monumen Pejuang Timor-Timur /Media Kupang

MEDIA KUPANG - Monumen pejuang Timor-Timur akan dibangun di Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Perbatasan RI-Timor Leste.

Monumen tersebut dibangun untuk mengenang dan menghormati jasa para pejuang Timor-Timur yang setia membela dan mempertahankan Merah Putih dan NKRI meski harus kehilangan nyawa dan segalanya.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Forum Komunikasi Pejuang Timor-Timur (FKPTT), Eurico Guterres kepada media ini, Jumat 01 Oktober 2021.

Baca Juga: Kementerian Hukum dan HAM Bangun 100 Rusun untuk Pegawai Lapas dan Imigrasi Atambua

"Iya betul, monumen ini kita bangun untuk mengenang dan menghormati jasa para pejuang Timor-Timur yang telah gugur dan sekaligus menjadi tempat bagi rekan, teman, sahabat perjuangan, dan keluarga korban untuk berdoa dan berziarah," ungkap Guterres melalui pesan WhatsApp.

Guterres yang juga Mantan Wakil Panglima Pasukan Pro Integrasi (PPI) ini belum menjelaskan filosofi monumen yang akan dibangun tersebut. Pasalnya, barulah merancang atau desain gambar awal dan belum final.

Lokasi bangunan monumen juga lanjut Guterres belum dipastikan letaknya berada di mana. Yang pasti kata Guetrres monumen itu akan dibangun di wilayah Kabupaten Belu.

Baca Juga: Jap Prihatin Resmi Jabat Sekda Belu, Ose Luan: Profesiat dan Ini Murni Hasil Uji Kompetensi Nilai Tertinggi

Menurut Guterres, masih harus berjalan dengan aparat keamanan dan pemerintah setempat sehingga monumen pembangunan itu aman dan lancar.

Halaman:

Editor: Royan B


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah